Aktor yang Diamputasi Karena Corona, Kondisinya Masih Parah

Kiki Oktaviani - wolipop Rabu, 27 Mei 2020 18:37 WIB
Nick Cordero Foto: Nick Cordero (Theatremania)
Jakarta -

Kondisi aktor broadway Nick Cordero belum juga membaik setelah komplikasi karena Corona. Pria yang saat ini masih koma itu bahkan kakinya harus diamputasi pada April.

Sang istri Amanda Kloots terus menginfokan kondisi sang suami di Instagramnya. Amanda mengatakan bahwa kondisi Nick Cordero masih parah dan sakit.


"Nick sedikit lebih baik dibanding kemarin. Tapi dia masih sakit dan berjuang. Dokter memindahkan menjadi posisi pronasi (telungkup) hari ini untuk membuka saluran udara. Dia pernah mendapatkan seperti ini dan sangat membantu," ungkap Amanda dalam Instagramnya, Senin (25/5/2020).

Nick CorderoNick Cordero Foto: dok. Instagram



Setelah mengalami komplikasi karena Corona, Amanda mengabarkan bahwa sang suami telah negatif dari Corona. Beberapa waktu lalu, Nick sempat siuman, namun kondisinya kembali drop.

"Nick mengalami pagi yang buruk. Sayangnya, keadaan jadi sedikit mengkhawatirkan. Aku pun meminta doa dari kalian semua saat ini," ujar Amanda minggu lalu di Instagramnya.

Pada awal April, Nick terinfeksi COVID-19. Sejak saat itu kesehatan Nick menurun, bahkan kritis hingga ia dirawat intensif di ICU.


"Pada dasarnya kami memiliki masalah di kaki kanannya, dengan penggumpalan darah," jelas Amanda.

Masalah tersebut sempat diatasi dengan menggunakan pengencer darah. Sayangnya, cara tersebut malah menyebabkan masalah lain.

"Jadi kami melepas pengencer darah. Kaki kanannya akan diamputasi hari ini," jelas Amanda di Instagramnya pada awal April.



Simak Video "Ilmuwan Ungkap Cara Paling Aman Bercinta di Tengah Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)