Seniman Jadi Sensasi Pakai Bikini dari Masker Bedah, Protes Lockdown Corona

Anggi Mayasari - wolipop Rabu, 27 Mei 2020 12:15 WIB
Davida Sal Foto: Facebook
Los Angeles -

Seorang seniman memprotes penguncian wilayah atau lockdown karena virus corona di Los Angeles dengan cara tak biasa. Davida Sal menanggalkan pakaiannya dan mengenakan bikini yang terbuat dari masker bedah.

Davida menggunakan masker bedah untuk menutupi area intimnya dan melakukan aksi protes di luar swalayan Trader Joe. Aksinya dengan pakaian yang berani itu membuat banyak pembeli kebingungan.



Wanita berambut pirang ini menolak mematuhi lockdown dan aturan pembatasan jarak sosial. Pada aksi protesnya itu, ia menjadikan masker sebagai penutup mata.

Davida Sal protes lockdown dan jaga jarak sosial karena virus corona dengan pakai bikini dari maskerDavida Sal protes lockdown dan jaga jarak sosial karena virus corona dengan pakai bikini dari masker Foto: Facebook



Davida kemudian berbagi foto dirinya di Facebook sambil mengungkapkan pendapatnya tentang orang-orang yang secara membabi buta mematuhi langkah-langkah jarak sosial. Ia mengklaim bahwa pandemi virus corona adalah tipuan yang digunakan untuk mengikis kebebasan orang.

"Aku tidak akan mengikuti (aturan social distancing) secara membabi buta. Seorang pendeta modern tanpa rasa takut yang hidup dan membuat peraturan sendiri, dan dia tidak akan meminta izin siapapun untuk menjadi dirinya sendiri," tulis Davida.



Davida juga mengecam aturan sosial jarak jauh untuk mengontrol penyebaran virus, seperti meminta orang untuk memakai masker saat berbelanja dan menjaga jarak dua meter satu sama lain. Aksinya itu pun menimbulkan reaksi negatif dari netizen.

"Saya melihat keegoisan dan kurangnya empati untuk orang-orang yang sudah sakit dan kehilangan nyawa, yang terasa seperti tak hormat," kritik netizen.

"Mengenakan masker dan menjaga jarak sejauh 6 kaki adalah cara yang bisa diterima akal sehat dan cerdas untuk memperlambat penyebaran virus menular tanpa penyembuhan atau perawatan," tambah lainnya.



Simak Video "Kesalahan-kesalahan yang Sering Dilakukan saat Pakai Masker"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/agm)