Curhat Wanita Asia Dilecehkan Saat Pandemi Corona, Ditampar Dua Kali

Anggi Mayasari - wolipop Rabu, 20 Mei 2020 14:01 WIB
Jess Mo Jess Mo. Foto: dok. Facebook
Manhattan -

Pelecehan dan rasisme masih terus dialami oleh orang-orang Asia selama pandemi COVID-19. Orang Asia kerap mendapatkan perlakuan diskriminasi dan ujaran kebencian karena disebut sebagai pembawa virus corona. Seperti yang belum lama ini terjadi oleh wanita Asia yang dilecehkan saat naik kereta.

Seorang wanita Asia diteriaki dan diminta kembali ke China saat naik kereta bawah tanah di Manhattan, New York di tengah pandemi COVID-19. Insiden itu terjadi pekan lalu dan jadi viral setelah dibagikan oleh pengguna Facebook Jess Mo.

Wanita tak dikenal ini tiba-tiba meneriaki Jess MoWanita tak dikenal ini tiba-tiba meneriaki Jess Mo Foto: dok. Facebook

Pada postingannya itu, Mo menceritakan bahwa ketika kereta tiba di perhentian Delancey Street, ada seorang wanita yang bergumam di dekatnya. Wanita tak dikenal ini kemudian mulai meneriaki kata-kata kotor kepada Mo tanpa mengenakan masker wajahnya.

"Saya mengambil video dan mengatakan kepadanya untuk menjauh dari saya, dia semakin dekat dan memukul telepon saya, dan terus berteriak dan melecehkan saya," tulis Mo.

Tak hanya itu, wanita berkulit hitam ini juga memberi tahu Mo untuk kembali ke China. Pada video yang diposting, wanita itu menampar Mo dua kali.

Beruntungnya ada seorang penumpang kereta lain yang melangkah untuk menghentikan wanita itu dari serangannya. Seperti dilansir Nextshark Mo melaporkan kejadian itu ke pihak berwenang.



Simak Video "Lockdown karena Corona, Bisa Nikah Online di New York"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/agm)