Fakta-fakta Yoo Ah In, Aktor Lawan Main Park Shin Hye di Film Zombie

Hestianingsih - wolipop Selasa, 19 Mei 2020 12:59 WIB
Poster film Alive yang dibintangi Yoo Ah In dan Park Shin Hye. Poster film 'Alive' yang dibintangi Yoo Ah In dan Park Shin Hye. Foto: istimewa
Jakarta -

Yoo Ah In beradu akting dengan Park Shin Hye di film horror thriller terbaru berjudul 'Alive'. Film survival tentang wabah zombie ini termasuk salah satu tontonan yang paling ditunggu tahun ini.

Maka ketika dua poster pertamanya dirilis, nama Yoo Ah In dan Park Shin Hye pun langsung jadi perbincangan. Park Shin Hye kerap muncul di drama Korea dan cukup produktif tiap tahunnya. Sementara Yoo Ah In lebih banyak terlibat dalam proyek film.

Main film bersama salah satu aktris Korea Selatan favorit, kemampuan akting Yoo Ah In juga tak bisa dianggap main-main. Ini dia fakta-fakta menarik tentang aktor berusia 33 tahun tersebut.


1. Pernah Keluar dari SMA

Poster film 'Alive' yang dibintangi Yoo Ah In dan Park Shin Hye.Poster film 'Alive' yang dibintangi Yoo Ah In dan Park Shin Hye. Foto: istimewa


Yoo Ah In sangat mencintai dunia akting dan ingin serius mendalami bidang tersebut sehingga membuatnya memutuskan keluar dari SMA Gyeongbuk Arts High School di tahun pertamanya. Pria dengan nama Uhm Hong Sik ini kemudian mengikuti ujian persamaan SMA dan masuk kuliah di fakultas seni Konkuk University.

Keluar dari sekolah menurutnya adalah sebuah keputusan paling tepat yang pernah diambil dalam hidupnya. Sebab mungkin dia tak akan jadi aktor seperti sekarang jika itu tidak dilakukan.

"Sepertinya aku beruntung punya keinginan untuk berhenti sekolah di awal-awal. Aku punya keberanian mencoba merencanakan kehidupan yang lain dan serta merta menerjunkan diriku di bidang itu," katanya, seperti dikutip dari E! News.

2. Seorang Kurator Galeri Seni

Yoo Ah In di konferensi pers film Yoo Ah In di konferensi pers film "Burning" saat Festival Film Cannes, Cannes, Prancis, pada 2018. Foto: Getty Images/Getty Images


Di luar pekerjaannya sebagai aktor, Yoo Ah In juga pendukung seni kreatif. Pria kelahiran Daegu, Korea Selatan, ini merupakan perwakilan, kurator dan direktur kreatif sebuah galeri seni. Galeri tersebut dinamakan Studio Concrete, wadah bagi para desainer muda untuk memperlihatkan karya-karyanya.

3. Seorang Penulis

Yoo Ah In di Cannes Film Festival, Palais des Festival, Cannes, Prancis.Yoo Ah In di Cannes Film Festival, Palais des Festival, Cannes, Prancis. Foto: Getty Images/Nicholas Hunt


Yoo Ah In sering menunjukkan kemampuannya dalam menulis lewat beberapa postingan di akun Instagram miliknya. Dia pernah menjadi editor in chief majalah fashion Tom Paper dari 2014-2016.

Tulisan Yoo Ah In pernah dimuat dalam sejumlah majalah gaya hidup seperti InStyle Korea dan Moveiweek. Seoul Poets Association memuji tulisan Yoo Ah In sebagai sebuah karya yang indah, lugas dan tegas yang berbeda dari kehidupan mewah seorang aktor.


4. Makna Nama Yoo Ah In

Yoo Ah In hadir di fashion show Burberry, Kensington Gardens, London, Inggris, pada 8 Januari 2014.Yoo Ah In hadir di fashion show Burberry, Kensington Gardens, London, Inggris, pada 8 Januari 2014. Foto: Ian Gavan/Getty Images


Yoo Ah In terlahir dengan nama Uhm Hong Shik. Untuk alasan komersial, agensinya kala itu memintanya mengganti nama yang lebih sesuai untuk imej seorang bintang. Ia pun memilih sendiri nama panggungnya itu.

Ah In merupakan kata serapan dari bahasa Jerman. Artinya 'Ein' atau 'Satu'. Meski begitu teman-teman dekatnya lebih suka memanggil Yoo Ah In dengan nama aslinya.

5. 'Memalsukan' Tinggi Badan

Yoo Ah In for YAI MagazineYoo Ah In pemotretan untuk YAI Magazine. Foto: YAI Magazine Japan.


Yoo Ah In pernah diminta 'memalsukan' tinggi badannya. Ia disuruh menyatakan bahwa tingginya hampir 181 cm. Tapi kemudian teman dekat mendiang Sulli ini mengungkapkan tinggi badan sebenarnya yakni 179 cm.

6. Blak-blakan

Poster film 'Alive' yang dibintangi Yoo Ah In dan Park Shin Hye.Poster film 'Alive' yang dibintangi Yoo Ah In dan Park Shin Hye. Foto: istimewa


Yoo Ah In dikenal sebagai satu dari sedikit selebriti Korea Selatan di generasinya yang berani bicara blak-blakan. Hal itu membuatnya jadi favorit para jurnalis ketika melakukan wawancara. Aktor yang telah membintangi 18 judul film ini memang tak segan mengutarakan pemikirannya tentang akting, kehidupan pribadi maupun kehidupan sebagai figur publik.

"Aku menjadi aktor karena banyak yang ingin aku ekspresikan," ujar dia, dilansir K Drama Stars.



Simak Video "Botol Bekas Jangan Dibuang, Bikin Aja Jadi Pot Tanaman"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)