The World of The Married Tamat, Ini 6 Pelajaran Hidup yang Bisa Diambil

Hestianingsih - wolipop Senin, 18 Mei 2020 18:02 WIB
The World of the Married The World of The Married. Foto: Instagram
Jakarta -

Drakor 'The World of The Married' episode 16 telah selesai tayang pada Sabtu (16/5/2020) dengan perolehan rating memuaskan. AGB Nielsen mencatat rating episode terakhir drama yang dibintangi Kim Hee Ae, Park Hae Joon dan Han So Hee itu mencapai 28,37 persen secara nasional.

Plot yang intens dan penuh intrik membuat 'The World of The Married' mencetak sejarah sebagai drama dengan rating tertinggi di jaringan kabel. Serial yang pertama kali tayang pada 27 Maret 2020 tersebut juga menjadi drama Korea paling dibicarakan musim ini.

Namun 'The World of The Married' tak bisa dibilang sebagai drama Korea biasa. Tak hanya menyuguhkan jalan cerita yang menguras emosi, tapi juga banyak pesan moral bisa diambil dari cerita Dokter Ji Sun Woo dan Lee Tae Oh.


Ini nilai-nilai kehidupan yang patut disimak selama menonton 'The World of The Married'.

1. Tidak Ada yang Namanya Kehidupan Sempurna

The World of the MarriedCuplikan adegan The World of the Married. Foto: JTBC


Kehidupan seseorang tak bisa selalu sempurna. Pasti akan ada aral melintang karena seperti itulah makna hidup. Seperti Ji Sun Woo (Kim Hee Ae), dia memiliki segalanya yang diimpikan banyak wanita lain. Karier sebagai dokter yang cemerlang, suami yang perhatian dan mencintainya, anak penyayang, rumah mewah, dan beberapa teman baik.

Namun kebahagiaan dan kenikmatan tidaklah pernah kekal. Kehidupan Ji Sun Woo berubah 180 derajat setelah ia mengetahui perselingkuhan Lee Tae Oh (Park Hae Joon). Dari kisah ini bisa disimpulkan bahwa kita jangan terlalu terlena dengan kesenangan yang ada karena sering kali hanya sementara. Masalah datang untuk membuat seseorang bersikat lebih dewasa dan memaknai hidup lebih dalam.

2. Jangan Sepenuhnya Percaya Orang

Drama Korea The World of The MarriedCuplikan adegan drama Korea The World of The Married. Foto: Istimewa


Ji Sun Woo tak hanya diselingkuhi suaminya, teman-temannya juga mengkhianati kepercayaannya, dengan menutupi perbuatan Lee Tae Oh. Dikhianati teman sendiri membuat Sun Woo sangat kecewa. Ditambah lagi teman dekatnya Sul Myun Sook (Chae Gook Hee) menjadi mata-mata ganda bahkan mencoba menggesernya dari posisi direktur muda rumah sakit yang dijabatnya.

Kepercayaan mahal harganya. Begitu sekali dikecewakan maka bekas luka itu tak akan hilang. Maka dari itu penting untuk selaliu waspada bahkan dengan teman sendiri. Jangan terlalu terbuka dan percaya sepenuhnya pada orang lain. Satu-satunya yang harus selalu kamu percaya adalah diri sendiri.


3. Balas Dendam Tak Pernah Berujung Bahagia

lokasi syuting the world of the marriedCuplikan adegan The World of The Married. Foto: JTBC


Setelah tahu kalau suaminya selingkuh, Ji Sun Woo melakukan berbagai cara untuk balas dendam, agar Lee Tae Oh juga menderita seperti dirinya. Termasuk melakukan manipulasi hingga melanggar batasan-batasan demi mantan suami kehilangan segalanya.

Balas dendam berbeda dengan memberi pelajaran pada orang yang telah menyakiti hati. Tindakan balas dendam bisa berubah jadi obsesi dan akhirnya justru membawa malapetaka. Seperti yang dialami Ji Sun Woo, yang justru sempat kehilangan segalanya, termasuk cinta anaknya Lee Joon Young (Jeon Jin Seo), sehingga justru membuatnya makin menderita.

4. Pertengkaran Orangtua Berdampak Besar Pada Anak

lokasi syuting the world of the marriedCuplikan adegan The World of The Married. Foto: JTBC


Anak selalu jadi korban dari pertengkaran dan permasalahan orangtua. Seperti yang dialami Joon Young. Pertama, dia menyaksikan sendiri perselingkihan ayahnya dengan Da Kyung (Jan So Hee). Setelah itu dia juga harus menyaksikan ibunya berdarah-darah karena dipukuli ayahnya sendiri. Belum berbagai skandal dan pertengkaran lainnya yang harus dia lihat, meninggalkan luka psikologis cukup dalam, sehingga membuat perkembangan mentalnya terganggu.

Saat orang dewasa sibuk memikirkan ego masing-masing, Joon Young harus berjuang sendirian mengatasi beban mental. Akhirnya dia berubah dari anak menurut menjadi suka berkelahi dan mencuri.


5. Terlalu Sayang Justru Bisa Bikin Terkekang

The World of the MarriedCuplikan adegan The World of the Married. Foto: (dok. JTBC)


Hal ini dialami Ji Sun Woo juga Da Kyung. Sun Woo terlalu mencurahkan perhatian pada Joon Young, sehingga membuatnya selalu bereaksi berlebihan terhadap apapun yang dilakukan atau menimpa anaknya. Hasilnya bukan Si Anak merasa dicintai tapi justru merasa terkekang dan makin stres.

Pada kasus Da Kyung yang terlalu mencintai Lee Tae Oh, dia berusaha sebisa mungkin, mempertahankan pernikahannya meskipun tahu bahwa sang suami tidak jujur di belakangnya. Dia juga melakukan segala cara termasuk membawa anak tiri tinggal bersamanya. Bukan karena peduli, tapi demi tidak kehilangan Lee Tae Oh yang malah berakhir jadi kandasnya hubungan.

6. Jangan Pernah Toleransi pada Orang yang Selalu Mengulangi Kesalahan

The World of The MarriedCuplikan adegan The World of The Married. Foto: Instagram


Pesan ini digambarkan lewat kisah tetangga Ji Sun Woo, Ko Ye Rim (Park Sun Young) dan Son Je Hyuk (Kim Young Min). Diceritakan bahwa Son Je Hyuk kerap kali berselingkuh dan tidak bisa menjaga komitmen hubungan dengan satu orang saja. Beberapa kali juga Ye Rim membiarkan suaminya itu jatuh ke pelukan wanita lain sampai akhirnya dia memutuskan ingin bercerai.

Ketika Je Hyuk sadar perbuatan bejatnya dan insyaf, keduanya rujuk dan menikah lagi. Tapi luka karena terlalu sering diselingkuhi membuat Ye Rim selalu curiga pada suaminya sehingga menimbulkan trauma. Akhirnya hubungan mereka tetap tak berhasil ketika Ye Rim memutuskan benar-benar cerai dari Je Hyuk. Dia lebih bahagia hidup sendiri dengan bisnis yang dijalaninya dan Je Hyuk sudah menemukan kekasih lagi hanya dalam jangka satu tahun sejak cerai.



Simak Video "Tips Hadapi Kehidupan di Era New Normal"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)