Awkarin 'Sentil' Youtuber Indira Kalistha yang Remehkan Virus Corona

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 16 Mei 2020 13:02 WIB
awkarin Selebgram Karin Novilda alias Awkarin. Foto: Instagram@awkarin
Jakarta -

Youtuber Indira Kalistha tengah jadi perbincangan netizen. Bahkan nama wanita yang dikenal suka berbicara 'nyablak' ini menjadi trending topic di Twitter sampai hari ini, Sabtu (16/5/2020).

Indira Kalistha menjadi viral setelah video dirinya diwawancara Gritte Agatha diunggah ke YouTube pada Kamis (14/5/2020). Video berjudul, '@indira_Kalistha Pertama Kali Diwawancara Serius!'' itu menuai banyak kritikan. Dalam cuplikan video yang viral, Indira Kalistha dianggap meremehkan virus Corona karena menolak pakai masker dan cuci tangan sebelum makan.

Menanggapi kejadian yang sedang viral itu, Karin Novilda atau yang populer dengan nama Awkarin, langsung mengunggah pendapatnya lewat akun Instagram @awkarin. Dia mengingatkan agar lebih bijak jika berbicara melalui media sosial. Ia juga langsung menyebut akun Instagram Indira Kalistha dalam menyampaikan pesannya itu.

indira kalisthaYouttuber Indira Kalistha. Foto: instagram @indirakalistha


"Simplenya seperti ini, banyak orang yang belum bisa menerima dan memilah informasi dengan baik. Dengan adanya statement seperti yang dikeluhkan seorang beauty vlogger seperti @indirakalistha, bisa menggiring opini publik untuk melakukan apa yang ia lakukan," kata Karin, Sabtu (16/5/2020).

Dia melanjutkan, "Berpendapat itu tidak salah, terlebih kalau pendapatnya hanya diterapkan kepada diri sendiri. Yang salah mungkin cara penyampaiannya dan di mana disampaikannya. Jika niatnya hanya untuk bercanda, guyonan seperti itu seharusnya tetap berada di lingkungan obrolan pertemanan saja, tidak perlu diungkapkan di sosial media. Karena kembali lagi, bisa menggiring opini publik."

Wanita berusia 23 tahun ini melanjutkan, dalam masa sensitif seperti ini seharusnya bisa membuat konten yang positif. Selain itu banyak tenaga medis yang sedang berjuang agar para korban bisa mendapatkan penanganan yang baik dan sembuh dari COVID-19.


"Dalam konteks ini kita membahas, banyak tenaga medis di luar sana yang berjuang mati-matian demi keselamatan kita. Termasuk keluargaku yang masih harus bekerja sebagai dokter di rumah sakit, yang bertaruh nyawa setiap harinya. Rasanya tidak pantas kita mengeluarkan statement seperti itu di publik. Zaman seperti ini semua lagi sensitif, makanya dinamakan pandemi. Efek dominonya besar ke mana-mana. Ya semoga @indirakalistha dan teman-teman bisa belajar dari sini ya! Semoga kedepannya kita lebih berhati-hati dalam melangkah dan mengeluarkan statement di sosial media," tulisnya.

Karin juga memberikan saran kepada Indira Klistha agar ia memilih untuk rehat sejenak dari media sosial.

indira kalisthaYoutuber Indira Kalistha. Foto: instagram @indirakalistha


"Kalau sosial media terasa sedang sangat keras terhadapmu sekarang, @indirakalistha, sebaiknya rehat sejenak. Supaya jiwa dan raga kamu nggak lelah. Semangat untuk tetap berkarya, jangan jadikan satu kesalahan membuatmu berhenti. Let's us learn from our past mistakes!"

Postingan yang sudah mendapatkan 42.312 like dan 768 Komentar itu langsung mendapatkan berbagai reaksi dari warganet. Ada yang bilang Indira hanya ingin mencari keviralan dan ada juga yang memuji cara Awkarin dalam menegur Indira dengan sopan.

"Yaa namanya orang haus akan keviralan... Positif aja....," ucap akun @aangnawan.

"Secara tidak langsung mempromosiin Instagram doi secara gratis πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚," kata akun @anantyanr.

"Hati mu lah rin, sejuk kali bacanya. Senang banget kalau dibalasπŸ’œπŸ’œπŸ’œπŸ’œ," kata akun @ka.naomyy.

"Suka sama cara penyampaian karin," tulis @slmzlhn.



Simak Video "Konten Kontroversial Makin Menjamur, Ini Kata Psikolog"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/hst)