Curhat Puteri Indonesia Nggak Bisa Mudik Karena Corona

Vina Oktiani - wolipop Selasa, 12 Mei 2020 19:30 WIB
Puteri Indonesia 2020 - Raden Roro (Rr) Ayu Maulida Puteri Indonesia 2020 Rr. Ayu Maulida Putri (Foto: Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta -

Pandemi Corona telah membuat suasana lebaran tahun ini menjadi sangat berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini, dengan diadakannya PSBB, kita terpaksa tidak bisa merayakan lebaran bersama keluarga besar dan saudara-saudara. Hal itu juga yang dirasakan oleh Puteri Indonesia 2019, Rr Ayu Maulida Putri atau Ayuma. Namun ternyata menjalani bulan Ramadhan sendirian bukanlah hal pertama bagi Ayuma.

"Kebetulan ini yang kedua. Yang pertama karena tahun lalu aku kompetisi di Korea untuk Face of Asia itu mewakili Indonesia. Itu juga kebetulan pas bulan puasa," kata Ayuma saat diwawancarai oleh Wolipop secara online melalui Live Instagram Detikcom pada Selasa (12/5/20).

juara puteri indonesia 2020 (Foto: Grandyos Zafna/Detikcom)



Ayuma juga menjelaskan bahwa awal bulan puasa tahun lalu sebenarnya dirinya masih sempat merayakannya bersama keluarga. Ditengah-tengah bulan puasa tersebut hingga lebaran barulah dirinya beranjak ke Korea dan menghabiskan bulan Ramadhan-nya tanpa ditemani keluarga. Jadi sebenarnya tahun ini bukan pengalaman baru bagi dirinya untuk menjalani puasa dan lebaran sendirian.

"Kaget sih enggak karena udah ngerasain yang tahun lalu. Tapi justru sedihnya adalah kok tahun ini gini lagi ya, kayak nggak expect for this kan," kata Ayuma.

juara puteri indonesia 2020(Foto: Grandyos Zafna/Detikcom)



Awalnya Ayuma mengaku sudah berencana akan mudik untuk bertemu dengan keluarganya. Namun karena aturan dari pemerintah yang melarang untuk pulang kampung terlebih dahulu di tengah pandemi ini, maka Ayuma pun mengurungkan niatnya. Jadi selama bulan puasa hingga lebaran kali ini Ayuma akan menetap di Jakarta.



Simak Video "Potret Raden Roro Ayu Maulida Putri Juara Puteri Indonesia 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)