Cha Eun Woo Jadi Model Pembalut, Begini Tanggapan Protes Para Netizen

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 12 Mei 2020 12:30 WIB
Cha Eun Woo Foto: Instagram Cha Eun Woo
Jakarta -

Di Korea Selatan, para idol dan aktor tampan memang sering kali didaulat jadi model produk wanita, misalnya makeup dan skincare. Beberapa waktu lalu, Cha Eun Woo tampil sebagai wajah dari sebuah brand pembalut. Namun kehadirannya menghiasi iklan produk wanita kali ini kurang mendapat respon positif. Tak sedikit netizen wanita yang protes mengenai hal ini.

Populer dan punya wajah tampan wajar jika Cha Eun Woo mendapat tawaran untuk membintangi iklan produk yang targetnya adalah wanita muda. Tapi ketika iklan pembalut dari 'Secret Day' dirilis, brand tersebut menerima tak sedikit komentar negatif.

Selain fakta bahwa Eun Woo adalah seorang pria, sebagian besar netizen protes dengan tim marketing yang memilih model pria terkenal dari pada menurunkan harganya.

Cha Eun Woo sebagai Model Pembalut.Cha Eun Woo sebagai Model Pembalut. Foto: Secret Day

"Para wanita menyukai Cha Eun Woo jadi mereka berpikir produk akan terjual dengan menggunakannya (sebagai model), tapi aku benci dengan fakta mereka menggunakan pria untuk menarik perhatian kita seperti itu,"

"Apakah tim marketingnya terlalu malas? Mereka hanya melakukan ini karena mereka bisa menggunakan wajah Cha Eun Woo untuk menarik perhatian tapi 'casting' ini sangat gagal? Orang sadar mana yang akan membeli produk pembalut hanya karena selebriti?"

"Jangan gunakan selebriti siapa pun dalam iklan bahkan selebriti wanita sekali pun. Simpan uangnya untuk menurunkan harga pembalut," tulis netizen di forum.

Cha Eun Woo sebagai Model Pembalut.Cha Eun Woo sebagai Model Pembalut. Foto: Secret Day

"Aku suka Cha Eun Woo mempromosikan pembalut tapi juga tidak baik untuk perusahaan yang memprioritaskan marketing sebelum membuat produk mereka terjangkau untuk semua wanita," kata para netizen di Twitter.

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya Cha Eun Woo menjadi model iklan pembalut. Sebelumnya idol sekaligus aktor tersebut pernah model produk yang sama tapi bersama grupnya, ASTRO. Karena itu sebagian fans membela pemilih Eun Woo sebagai wajah dari brand Secret.

"Eunwoo adalah bagian dari grup ASTRO, grup pria pertama yang dipilih untuk iklan pembalut karena imej pacar yang tulus, baik, dan perhatian," tulis @dongminated di Twitter.



Simak Video "Kupas Tuntas Fashion Seo Dal Mi, Pemeran Drakor Start Up"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)