Taylor Swift Jual 1 dari 2 Jet Pribadinya Sebelum AS Lockdown

Daniel Ngantung - wolipop Senin, 11 Mei 2020 19:36 WIB
Taylor Swift attends the world premiere of Cats, at Alice Tully Hall, Monday, Dec. 16, 2019, in New York. (Photo by Evan Agostini/Invision/AP) Taylor Swift (Foto: Getty Images)
Nashville -

Jet pribadi menjadi moda transportasi andalan Taylor Swift ketika harus bepergian jauh. Memiliki dua jet pribadi, Taylor Swift diberitakan menjual salah satunya sebelum Amerika Serikat memasuki masa lockdown karena pandemi COVID-19.

Situs gosip TMZ mengabarkan Taylor kini hanya memiliki satu jet pribadi setelah pesawat lainnya sudah laku terjual. Pesawat yang direlakan Taylor itu berjenis Dassault Falcon 50 yang dibelinya pada 2012.

Meredith Grey, kucing milik Taylor Swift.Taylor Swift di dalam jet pribadinya. (Foto: Instagram/taylorswift)



Mengacu pada catatan Federal Aviation Administration (FAA), pesawat tersebut berpindah kepemilikan pesawat dari perusahaan bernama SATA LLC di Nashville ke tangan BondeDoc Aviation LLC, pada 16 Maret beberapa hari sebelum lockdown di AS.

SATA diyakini sebagai perusahaan milik Taylor. Nama SATA merupakan gabungan dari inisial nama diri Taylor, ayah, ibu dan adiknya Scott, Andrea, Taylor dan Austin.


Tak diketahui berapa besaran uang yang Taylor Swift terima dari penjualan pesawat tersebut. Namun, pesawat sejenis memiliki kisaran harga dari US$ 1 juta sampai 6 juta tergantung kondisinya.

Tinggal satu pesawat milik pelantun "Style", yakni Dassault-Breguet Mystere Falcon 900. Memiliki 18 bangku Jet pribadi tersebut memiliki kapasitas yang lebih besar dari pesawat yang dijual. Kabarnya, penyanyi berbayaran tertinggi pada 2019 itu harus merogoh kocek US$ 40 juta untuk membeli pesawat tersebut pada 2011.



Simak Video "Geser Taylor Swift, Ariana Grande Musisi Wanita Termahal di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)