Rusak Properti Publik Demi Eksis di Medsos, Influencer Ini Dikritik

Anggi Mayasari - wolipop Selasa, 12 Mei 2020 07:03 WIB
Leeyana Rahman Foto: dok. Instagram
Kuala Lumpur -

Seorang influencer asal Malaysia dikritik setelah berbagi video dan foto berbaring di atas tumbuhan hidup. Aksinya yang viral itu pun dinilai merusak properti publik.

Leeyana Rahman yang memiliki 1,2 juta pengikut di Instagram berbagi video dan foto dirinya berbaring di semak berbunga di River of Life, Kuala Lumpur. Video itu memperlihatkan punggung Leeyana mengenai tanaman.

"Apakah wanita selalu bekerja tanpa lelah atau mereka hanya melakukan itu saat mengambil gambar? Wanita akan melakukan apa saja untuk mendapatkan foto yang bagus dengan benar. Hehe perkataan itu benar, hidup butuh pengorbanan!" tulisnya.

Leeyana RahmanLeeyana Rahman Foto: dok. Instagram

Ketika foto influencer yang juga merupakan seorang desainer ini menjadi viral, banyak netizen yang mengkritiknya. Seperti dilansir WorldofBuzz, tak sedikit dari mereka meminta agar Leeyana mendapatkan hukuman.

"Banyak yang nggak tahu. Patut dihukum supaya masyarakat sadar dan tak mengikutinya," komentar netizen.

Sementara itu pemerintah Kuala Lumpur yang bertanggung jawab atas manajemen sanitasi publik, Dewan Bandaraya Kuala Lumpur (DBKL) mengungkapkan bahwa influencer berhijab ini telah melanggar dua hukum. Pertama adalah dengan merusak barang publik dan yang kedua adalah karena tidak meminta izin dari pihak berwenang untuk membuat film atau foto di area River of Life.

"Tidak peduli siapa kamu atau apa tujuanmu, kamu telah melanggar hukum. Alasan kami menanam semak atau bunga di sana adalah untuk membuat tempat itu terlihat lebih bagus, bukan untuk Anda hancurkan," ungkap pihak DBKL



Simak Video "Gigi Hadid Unggah Foto Maternity dengan Gaun Transparan"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/eny)