Viral Tenaga Medis Indonesia Bikin #nursecapchallenge, Transformasinya Keren

Hestianingsih - wolipop Kamis, 30 Apr 2020 11:46 WIB
Medical team staff - General practitioner doctor, surgical doctor and nurse standing in hospital office. Healthcare business and doctor service. lustrasi perawat. Foto: iStock
Jakarta -

Video yang memperlihatkan para tenaga medis melakukan tantangan mirip #passthebrushchallenge viral di media sosial. Video yang berawal dari TikTok ini dibagikan kembali di Twitter dan kini sudah ditonton lebih dari 380 ribu kali.

Konsep video tak jauh berbeda dari tantangan 'pass the brush', yang memperlihatkan transformasi wajah tanpa makeup menjadi berpenampilan glamor setelah mengulaskan kuas ke depan kamera. Kuas lalu dioper ke video selanjutnya dan objek dalam video melakukan hal yang sama.


Namun di video tantangan yang dibuat para tenaga medis, mereka bertransformasi, dari memakai baju perawat menjadi atribut APD (alat pelindung diri) lengkap. Mereka lalu membelakangi kamera dan menuliskan nama mereka masing-masing di punggung. Alih-alih kuas, pembungkus kepala dijadikan media mereka, untuk bertransformasi. Mereka pun menamakan tantangan ini #nursecapchallenge.

@29karlinakasim

Alhamdulillah, hr ini RSUD Timika pasien sembuh 4 dan boleh pulang, maaf kami tdk bs ##brushmakechallenge cm bs pake nurseCapšŸ„°##timika ##bulukumba

ā™¬ Boss B*tch - Doja Cat - Kesha Ratuliu


Ditengok dari akun @ptentenk yang mengunggah ke Twitter, video aslinya pertama kali di-posting di TikTok dengan nama akun @29karlinakasim. Dalam keterangan profil, ia kini bertugas di RSUD Timika, Papua.

"Alhamdulillah, hr ini RSUD Timika pasien sembuh 4 dan boleh pulang, maaf kami tdk bs #brushmakechallenge cm bs pake nurseCapšŸ„°#timika #bulukumba," tulisnya.


Reaksi positif datang dari banyak netizen. Rata-rata memuji kerja keras mereka yang tak kenal lelah merawat para pasien virus Corona.

"Mereka orang orang hebat," komentar salah satu netizen.

"Terima kasih untuk para pejuang garda terdepan & GBU all," cuit netizen lain.

"Biarkan mereka ingin menghibur diri, setidak kasih semangat, dan terimakasih garda depan, keep healthy," tulis netizen lagi.

"Sumpah ini keren dari tiktok yg lain," puji netizen.



Simak Video "Viral Wanita Perawatan dengan Siput di TikTok, Ini Manfaatnya"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)