Kanye West Kritik Majalah Forbes karena Kurang Hitung Hartanya

Daniel Ngantung - wolipop Sabtu, 25 Apr 2020 19:30 WIB
kanye west Foto: Istimewa
Los Angeles -

Kanye West kini resmi bergabung dalam jajaran orang tajir berharta miliaran dolar AS setelah majalah Forbes mempublikasikan nilai kekayaannya. Namun, Kanye dikabarkan 'gondok' karena merasa hartanya lebih dari yang diekspos.

Forbes mengumumkan, Jumat (24/4/2020), kekayaan Kanye mencapai 1,26 miliar dolar AS atau sekitar Rp 19 triliun. Estimasi tersebut berdasarkan laporan harta yang diberikan oleh tim Kanye sendiri.

Kanye WestKanye West Foto: Dok. Forbes



Dari laporan tersebut, diketahui sumber kekayaan Kanye berasal dari pendapatannya sebagai musisi, desainer serta penjualan sneakers Yeezy buah kolaborasinya dengan Adidas. Tidak ketinggalan aset lain seperti properti dan saham.

Akan tetapi, Kanye rupanya kurang puas dengan nilai yang disajikan majalah bisnis ternama tersebut. Keluhan suami Kim Kardashian itu disertakan Forbes saat mengumumkan status barunya sebagai miliuner.

Forbes mengklaim Kanye mencoba mengoreksi perhitungan tersebut lewat pesan singkat pada Jumat malam. "Seharusnya bukan satu miliar. Tapi 3,3 miliar karena tidak ada yang bisa menghitung di Forbes," demikian Forbes mengutip pesan dari Kanye yang bernada sarkas tersebut.


Kanye bahkan menuduh Forbes diskriminatif terhadap orang kulit hitam. Ia juga disebut semakin kesal lantaran adik iparnya, Kylie Jenner, menyabet gelar 'self-made billionaires' dua kali dari Forbes.

Forbes bersikeras bahwa angka yang mereka sebutkan sangat akurat sesuai data dari tim Kanye. "Selamat datang di klub 10 dijit Kanye. Anda mungkin tidak menyukai angka kami, tapi Anda sudah berada di puncak teratas," tulis Forbes.

Menurut Forbes, Kanye West sejak bertahun-tahun lalu ingin disertakan dalam jajaran orang super kaya di majalah tersebut. Namun, permintaan tersebut ditolak karena Kanye belum punya cukup data untuk membuktikannya.



Simak Video "Gelar Miliarder Kylie Jenner Dicabut oleh Forbes"
[Gambas:Video 20detik]
(dng/kik)