Viral Wanita di Jambi Pacari Pria Ditipu Rp 19 Juta, Faktanya Bikin Kesal

Anggi Mayasari - wolipop Rabu, 22 Apr 2020 06:30 WIB
Ilustrasi. Foto: Getty Images/iStockphoto/Vichakorn Ilustrasi. Foto: Getty Images/iStockphoto/Vichakorn
Jakarta -

Memilih pacar memang perlu memperhatikan beberapa pertimbangan tertentu, karena jika asal-asalan akan menyebabkan penyesalan. Terlebih lagi jika berkenalan melalui media sosial dan tak pernah bertemu langsung. Seperti dialami wanita asal Jambi ini yang ditipu oleh pacarnya.

Belum lama ini pengguna Twitter @AdiKaGuna jadi viral setelah menceritakan kisah temannya yang ditipu oleh pacarnya. Pada postingan yang telah disukai 21 ribu lebih itu mengungkapkan bahwa teman @AdiKaGuna telah menjalin hubungan asmara jarak jauh selama tiga tahun dan ditipu hingga kehilangan uang Rp 19 juta.

"HATI HATI KALAU PACARAN LDR!! Apalagi kalo ga pernah video call. Mau share cerita dari seorang teman yang sedang mengalami nasib buruk, semoga jadi pelajaran untuk kita agar berhati-hati dalam menjalin hubungan," tulis @AdiKaGuna.

Pada cuitan yang telah di retweet 9 ribu lebih itu @AdiKaGuna berbagi curhatan temannya di Insta Story yang ditipu. Wanita yang identitasnya ini ingin disembunyikan mengaku menjalin hubungan dengan Evan Pranata selama 3 tahun, pria yang dikenalkan temannya, Renti, sebagai sepupunya.

"Si Evan ini mengaku tinggal dan kuliah di Jakarta. Banyak banget alasan setiap diajak ketemu, mulai dari lagi ada masalah keluarga, nggak punya duit, lagi ada masalah karena nabrak orang, sakit keras, dll," cerita wanita tersebut.

"Di sini aku masih kayak yang 'oh ini aku ada uang biar aku aja yang susulin', tapi lagi-lagi selalu ada alasan," imbuhnya.

Penipuan berkedok cintaPenipuan berkedok cinta Foto: Twitter

Wanita ini pun merasa bodoh karena selama tiga tahun dibohongi oleh pacarnya. Ia pun masih percaya jika pacarnya ini sedang kesusahan dan kerap membantu.

"Kesusahan dalam artian 'aku nabrak orang', cerita yang sekedar cerita tapi butuh uang. Dan aku sebagai pacar yang kebetulan punya tabungan, aku benar-benar pinjemin dia uang, dan itu selalu terjadi karena alasan mau ketemu tapi nggak ada duit. Aku selalu transfer uang dengan nominal besar, sampe aku juga kaget banget ternyata setelah semua resi dikumpulin nominalnya gede banget. Yang keitung 19 juta plus 1 iPhone 6 S," jelasnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2