Ingrid Kansil Curi Perhatian di Hari Kartini, Jemur Baju Pakai Kebaya

Kiki Oktaviani - wolipop Selasa, 21 Apr 2020 19:39 WIB
Ingrid Kansil Foto: dok. Instagram
Jakarta -

Bintang film dan sinetron Ingrid Kansil mencuri perhatian di foto Instagramnya terbaru. Dalam rangka hari Kartini, penampilan Ingrid Kansil mencuri perhatian.

Aktris yang terjun ke dunia politik itu tampil berkebaya sambil berpose menjemur baju. Tampil dengan kebaya motif bunga dan kain batik, wanita yang kini berhijab itu memadukannya dengan sunglasses. Ingrid kemudian berpose sambil menjemur baju.


"Setiap tahunnya kita merayakan kemerdekaan emansipasi dengan berbagai macam acara. Namun bedanya, tahun ini kita semua mengalami sebuah situasi nasional yakni merebaknya Wabah COVID-19 Yang mengharuskan kita tetap #stayatHome," penggalan keterangan fotonya di Instagram.

[Gambas:Instagram]

Kepada Wolipop, Ingrid menceritakan tentang ide foto tersebut. Menurut Ingrid, ide foto unik tersebut dibuatnya bersama teman-teman wanitanya. Dalam Instagramnya pun dipajang foto ibu-ibu lainnya yang eksis menggunakan kebaya sambil melakukan kegiatan domestik rumah tangga.

"Idenya muncul dari hasil dari kreatifitas Ibu-Ibu yang tetap harus produktif selama #stayathome yang mana menjadi salah satu anjuran pemerintah untuk tetap berada dirumah. Mengingat hari ini setiap 21 April kita merayakan Hari Kartini," ungkap wanita 43 tahun itu.

Ingrid menambahkan bahwa di tengah pandemi virus Corona, para wanita, khususnya ibu-ibu tetap harus kreatif dan produktif. Hal tersebut sesuai dengan nilai RA Kartini yakni wanita tetap aktif dan optimis meski di situasi saat ini.

Ingrid KansilIngrid Kansil Foto: dok. Instagram


"Seperti tetap produktif selama dirumah, dapat menjadi kekuatan bagi keluarga dan juga keluarga terdekat. Salah satu yang dapat kita lakukan juga ialah menghimpun kepedulian bersama teman-teman untuk dapat menyalurkan donasi," ucap bintang film Membelah Kiblat itu.

Hal sederhana seperti tetap berada di rumah pun dinilai Ingrid sebagai cerminan positif para wanita. "Cara lain mungkin dapat terus membantu pemerintah untuk mengingatkan betapa pentingnya Social Distancing untuk #stayathome yang mana hal tersebut menjadi salah satu kontribusi terbesar di dalam menekan peningkatan angka pasien yang terdampak Korona," tambah wanita yang menjabat sebagai Wakil Sekjen Partai Demokrat Periode 2020-2025 itu.



Simak Video "Selamat Hari Kartini untuk Para Wanita Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)