7 Challenge Viral Saat Masa Karantina di Rumah karena Virus Corona

Hestianingsih - wolipop Selasa, 21 Apr 2020 17:00 WIB
pillow challenge indonesia Artis Femmy Permatasari melakukan Pillow Challenge, tampil seksi pakai bantal. Foto: Instagram
Jakarta -

Karantina diri dengan #dirumahaja membuat banyak orang mengalami kebosanan. Untuk mengusir rasa bosan, berbagai tantangan pun diciptakan, dan beberapa sukses menjadi viral.

Apa saja sih challenge viral di Instagram maupun media sosial lainnya? Wolipop merangkum tantangan atau challenge unik yang dilakukan para netizen di rumah. Kamu juga bisa ikutan, lho.

1. Pillow Challenge

[Gambas:Instagram]




Tantangan ini diberi tanda dengan hashtag #pillowchallenge. Para netizen ditantang untuk dandan se-stylish mungkin hanya dengan memakai bantal sebagai pengganti pakaian yang dililitkan ke tubuh menggunakan ikat pinggang atau pita. Netizen bisa padu-padan sekreatif mungkin baik itu memakai sepatu high heels, topi, kacamata hitam sampai dandan full makeup. Tantangan ini diikuti selebgram sampai selebriti dunia.


2. Home Couture

[Gambas:Instagram]




Memakai hashtag #homecouture, sejumlah fashionista ramai-ramai meniru tampilan busana couture di fashion show. Bedanya, karena cuma bisa #dirumahaja, bahan pakaian diganti dengan alat-alat dapur, seperti kantong plastik sampah, kardus, selimut sampai kertas.

3. Pass The Brush

[Gambas:Instagram]




#Passthebrush juga menjadi tantangan saat isolasi diri yang viral. Video tantangan ini terlihat seru karena melibatkan banyak orang dan telah dilakukan oleh sejumlah influencer Indonesia maupun luar negeri.

Tantangannya adalah membuat video transformasi sebelum dan setelah memakai makeup. Digambarkan sosok yang belum pakai makeup dengan baju rumah, kemudian mengusapkan brush atau kuas ke arah kamera. Tampilan kemudian berubah menjadi sosok glamor dengan busana yang bagus, lengkap dengan makeup tebal. Kemudian secara bergantian melemparkan kuas, dan ditangkap oleh orang lain yang memperlihatkan sebelum dan sesudah makeup.


4. Handstand Challenge




Banyak selebriti mengikuti tantangan #handstand challenge ini mulai dari Tom Holland, Jake Gyllenhaal sampai Elli Goulding. Seperti apa tantangannya?

Pertama-tama netizen melakukan handstand atau berdiri terbalik dengan kedua tangan. Kemudian dalam posisi tubuh terbalik, harus bisa memakai t-shirt dengan benar, baru tantangan dianggap berhasil dilakukan.

5. Until Tomorrow

[Gambas:Instagram]




Until Tomorrow menantang pengguna untuk mem-posting foto mereka saat berpose aneh, memalukan atau lucu di Instagram. Foto pun harus yang jadul atau kenangan di masa lalu.

Aturan selanjutnya, setelah di-posting, foto tidak boleh dihapus sampai keesokan harinya. Setelah 24 jam foto baru boleh dihapus. Ketentuan terakhir untuk ikut tantangan ini adalah mengirimkan pesan ke setiap orang yang memberikan 'like' pada postingan. Isi pesannya adalah menantang mereka untuk mem-posting juga foto mereka yang aneh dan memalukan.

6. I'm Just A Kid

[Gambas:Instagram]




Tantangan I'm Just A Kid pertama kali populer di TikTok dan kini juga meramaikan Instagram. Kamu yang ingin ikut tantangan ini harus memilih satu foto jadul masa kecil bersama orangtua atau kakek-nenek. Kemudian berpose persis seperti di foto jadul tersebut.

Setelah beres, posting video yang menampilkan transformasi 'dulu dan sekarang' dengan musik latar di bagian chorus lagu 'I'm Just A Kid' milik grup band Simple Plan.

7. Flip The Switch

[Gambas:Instagram]




Tantangan ini dilakukan dua orang yang berdiri di depan cermin. Satu orang yang berdiri paling dekat dengan cermin memegang smartphone dan mereka video. Sementara orang satunya lagi berada agak di belakang dan melakukan tarian bebas. Kemudian ruangan menjadi gelap dan keduanya sudah bertukar baju dan posisi. Tantangan ini akan terlihat lebih seru jika dua orang tersebut punya gaya busana sangat bertolak belakang atau beda gender. Sejumlah selebriti ikut melakukannya seperi J.Lo dan tunangannya Alex Rodriguez, juga Camila Cabello bersama seorang koreografer tari.



Simak Video "Intimate Wedding Jadi Tren Baru di Masa Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)