Pangeran Harry dan Meghan Markle Blacklist 4 Media Inggris, Tak Mau Diliput

Hestianingsih - wolipop Selasa, 21 Apr 2020 11:26 WIB
meghan markle Pangeran Harry dan Meghan Markle. Foto: Getty Images
Jakarta -

Pangeran Harry dan Meghan Markle diketahui memiliki hubungan kurang baik dengan beberapa media Inggris terkait pemberitaan tentang mereka. Kini setelah resmi mundur dari keluarga senior Kerajaan, keduanya akan melarang media tertentu melakukan peliputan.

Dalam surat resmi yang disampaikan humas Pangeran Harry dan Meghan Markle, mereka menyatakan tidak akan mau bekerjasama lagi dalam memberikan informasi terkait kehidupan maupun kegiatan kepada sejumlah media massa. Media yang dimaksud adalah seluruh jaringan tabloid Inggris di antaranya Sun, Mirror, Mail dan Express.

Harry dan Meghan menyatakan menolak menyediakan informasi tentang mereka, karena kerap diberitakan hal-hal yang tak sesuai fakta, menyimpang dan menyerang secara pribadi. "Menolak dijadikan sebagai objek mata uang untuk ekonomi berdasarkan click bait dan pemutarbalikan (fakta)," demikian sepenggal dari isi surat pernyataan yang ditujukan kepada editor, seperti dikutip dari BBC.

Surat juga menyatakan pemberitaan tidak benar yang diterbitkan sejumlah media massa besar dan berpengaruh dinilai mengkhawatirkan. Bisnis seperti itu ditakutkan bisa berpengaruh terhadap setiap aspek lingkungan sosial.

"Duke dan Duchess of Sussex melihat sendiri orang-orang yang mereka kenal -begitu pula orang asing- hidupnya terpengaruh karena alasan yang tidak baik, di samping fakta bahwa gosip-gosip vulgar meningkatkan pendapatan dari pengiklan."


Kebijakan Harry dan Meghan akan diberlakukan untuk empat media yakni Sun, Daily Mail, Daily Mirror dan Daily Express. Artinya, reporter dari empat jaringan suratkabar itu tidak akan mendapatkan informasi resmi apapun terkait pemberitaan tentang mereka.

Ke depannya, humas atau juru bicara Harry dan Meghan tidak akan menerima panggilan telepon dari empat media tersebut jika mereka ingin mengonfirmasi kebenaran kabar tentang mereka. Harry dan Meghan juga akan menolak memberikan klarifikasi tentang kebenaran rumor atau klaim seputar kehidupan keluarganya.



Simak Video "Pangeran Harry dan Meghan Markle Bisa Kehilangan Status Kerajaan"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)