Berita Terpopuler: Ahok Main Sama Anak Hingga Soal Jadi Bapak di Usia 53

Gresnia Arela Febriani - wolipop Minggu, 19 Apr 2020 13:00 WIB
Yosafat putra Ahok Foto: Instagram/btpnd
Jakarta -
Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (Ahok/BTP) menikah dengan mantan ajudan Veronica Tan, yakni Puput Nastiti Devi pada 2019. Pasangan ini kemudian dikaruniai seorang putra, Yosafat. Sebuah video pun diunggah ke akun Instagram @BTPND memperlihatkan momen hangat antara mantan gubernur DKI Jakarta itu dengan putranya yang masih bayi.

Dalam video yang telah disukai ribuan warganet itu Ahok tampak duduk di lantai dan menggendong Yosafat. Ahok sepertinya sedang memanfaatkan waktu luang untuk bermain di rumah bersama buah hatinya. Ahok kemudian menaruh Yosafat di pangkuannya sambil mengajaknya mengobrol dengan bahasa bayi. Yosafat pun tampak tersenyum saat diajak bermain sang ayah.

Yosafat putra AhokYosafat putra Ahok Foto: Instagram/btpnd
Video itu pun mendapatkan komentar yang beragam dari warganet. Ada yang merasa gemas karena melihat Yosafat dan ada juga yang memuji Ahok sebagai ayah idaman.

"Gemesin pak Yosafatnya...," kata akun @yuke3005.
"duhh pak gemes anak nya ," ucap akun Instagram @riocrisnandaa.
"Kenapa saya jadi gemes lihat pak BTP Gbu pak BTP dan keluarga. ," tulis akun @debby.rasiman.
"Ayah idaman," puji akun @ndhwd.

Ahok pun pernah berkisah soal perasaannya memiliki anak di usia 53 tahun. Ahok berbagi cerita tersebut di akun YouTube Luna Maya yang diunggah pada Selasa (14/4/2020).

Yosafat putra AhokYosafat putra Ahok Foto: Instagram/btpnd
"Saya tiba-tiba dikasih anak di usia 53 tahun walaupun kita sibuk kerja tiba-tiba ada work from home (WFH), jadi saya bisa melihat anak itu dari ke hari saya lihatin dari tangannya bisa belajar menarik-narik bajunya. Belajarnya ngomongnya. Saya jadi melihat. Kalau dulu nggak punya kesempatan karena sibuk kerja," tutur Ahok.

Ahok juga bercerita pada Luna mengenai kesibukan istrinya, Puput. Saat ini selain mengurus bayi mereka, Yosafat, Puput juga tengah belajar memasak dari ibunya yang kini sedang tinggal bersamanya di Jakarta. setelah sebelumnya menetap di Bangka Belitung.

"Ibu saya kan tinggal sama saya, ibu saya dulu selalu khawatir kalau dia sudah nggak ada siapa yang masakin saya. Dan istri saya jadi beruntung, ibu saya kasih intruksi, hampir semua masakan ibu saya dia juga bisa bikin. Dan yang suka test kan ibu saya sendiri. Rasanya sudah persis masakan kita orang Belitung. Ibu saya juga bilang ya sudah pensiun ini. Ya mungkin Tuhan memang baik memberikan kamu jodoh yang bisa masak kayak punya saya," ujar Ahok menirukan ucapan ibunya.



Simak Video "Kemesraan Kylie Jenner dan Travis Scott di Hari Ayah"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/ami)