Ahok Ungkap Perasaannya Punya Bayi di Usia 53 Sambil WFH

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 14 Apr 2020 18:11 WIB
Yosafat putra Ahok Ahok, Puput dan Yosafat. Foto: Instagram/btpnd
Jakarta -

Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok berkisah soal WFH yang kini dijalaninya dan perasaannya memiliki anak di usia 53 tahun. Ahok berbagi cerita tersebut di akun YouTube Luna Maya yang diunggah pada Selasa (14/4/2020).

Luna Maya yang memiliki channel YouTube mengundang mantan Gubernur DKI Jakarta itu untuk berbicara santai dengannya selama masa Work From Home (WFH). "Ketika bekerja dari rumah dan rapat pun harus dengan memakai seragam lengkap. Dan juga kita sudah pakai teknologi yang lain bisa sampai 10.000 orang sekali berbicara dan mulai membiasakan kerja secara teknologi," kata Ahok lagi.

Dalam perbincangan dengan Luna, Ahok berseloroh dia kembali dikurung, setelah sebelumnya di Mako Brimob kini di rumah demi mencegah penyebaran virus Corona. Namun kini dia 'dikurung' bersama orang-orang yang dicintainya.

"Bersyukur juga lah, orang pada tanya bagaimana dikurung di rumah. Yaa saya bilang ya lebih enak dibanding di Mako Brimob ya. Saya pernah ngalamin yang susahnya di sana," kata Ahok seraya tertawa.

Ahok dan YosafatAhok dan Yosafat Foto: Instagram/btpnd

Luna pun bertanya pada Ahok yang baru saja dikaruniai seorang bayi. Anak keempat Ahok, Yosafat Abimanyu Purnama lahir pada 6 Januari 2020 dari pernikahannya dengan Puput Nastiti Devi. "Pak ini kan ngomong-ngomong, ada si kecil bagaimana merasakan punya bayi lagi?" begitu tanyanya.

Menjawab pertanyaan Luna, Ahok mengaku merasa bersyukur karena di usia 53 tahun masih diberikan kesempatan untuk mempunyai anak lagi. Apalagi dulu saat anaknya masih kecil, ia tidak bisa melihat langsung perkembangan anaknya karena sibuk bekerja. Dan kini dia memiliki kesempatan itu karena aturan WFH (Work From Home) atau bekerja dari rumah yang dibuat pemerintah.

"Saya tiba-tiba dikasih anak di usia 53 tahun walaupun kita sibuk kerja tiba-tiba ada work from home (WFH), jadi saya bisa melihat anak itu dari ke hari saya lihatin dari tangannya bisa belajar menarik-narik bajunya. Belajarnya ngomongnya. Saya jadi melihat. Kalau dulu nggak punya kesempatan karena sibuk kerja," tutur Ahok.

Ahok juga bercerita pada Luna mengenai kesibukan istrinya, Puput. Saat ini selain mengurus bayi mereka, Yosafat, Puput juga tengah belajar memasak dari ibunya yang kini sedang tinggal bersamanya di Jakarta. setelah sebelumnya menetap di Bangka Belitung.

"Ibu saya kan tinggal sama saya, ibu saya dulu selalu khawatir kalau dia sudah nggak ada siapa yang masakin saya. Dan istri saya jadi beruntung, ibu saya kasih intruksi, hampir semua masakan ibu saya dia juga bisa bikin. Dan yang suka test kan ibu saya sendiri. Rasanya sudah persis masakan kita orang Belitung. Ibu saya juga bilang ya sudah pensiun ini. Ya mungkin Tuhan memang baik memberikan kamu jodoh yang bisa masak kayak punya saya," ujar Ahok menirukan ucapan ibunya.

Dipenghujung obrolan, Luna menanyakan kabar tentang tiga anak Ahok dari pernikahannya dengan Veronica Tan. Pria yang juga pernah menjadi anggota DPR itu mengatakan, tiga anaknya yang sudah besar, betah di rumah sesuai imbauan dari pemerintah.

"Kalau anak-anak yang sudah besar dan kita juga masih video call. Anak-anak sekarang betah di rumah asalkan koneksi internetnya lancar," ujarnya berseloroh.



Simak Video "Cantiknya Veronica Tan Datang ke Nikahan Kahiyang-Bobby"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)