Eww! Seniman Ini Bikin Anting dari Kotoran Hewan, Dijual Rp 300 Ribuan

Hestianingsih - wolipop Selasa, 14 Apr 2020 15:30 WIB
Seniman ciptakan perhiasan dan aksesori rumah dari kotoran hewan. Hiasan Natal dari kotoran hewan. Foto: Instagram/@tirdyworks
Maine -

Apa yang dianggap sebagai benda kotor dan menjijikan bagi kebanyakan orang ternyata bisa menjadi karya seni di tangan seorang artis. Seperti yang dilakukan seniman asal Maine, Amerika Serikat, ini.

Mary Winchenbach menciptakan aksesori dari bahan tak biasa yang mungkin akan membuat sebagian besar dari kamu merasa jijik. Ia membuat anting yang terbuat dari kotoran hewan.

Seniman ciptakan perhiasan dan aksesori rumah dari kotoran hewan.Seniman ciptakan perhiasan dan aksesori rumah dari kotoran hewan. Foto: Instagram/@tirdyworks


Anting dengan kait berwarna emas ini dihiasi dengan bandul berbentuk bulat yang dibuat dari kotoran rusa yang dia klaim di labelnya organik dan alami. Tak hanya anting, dia juga memproduksi benda lainnya seperti hiasan dinding, jam, hiasan Natal bahkan t-shirt yang mengandung kotoran rusa sebagai elemen penghiasnya.

Semua produknya dijual secara online dengan label Tirdy Works, usaha yang ia dirikan bersama pasangannya Deb Nicholls. Sebelum menggunakan kotoran rusa, Mary juga pernah membuat aksesori dari kotoran hewan lainnya, misalnya gajah.

"Kami menciptakan benda-benda unik terbuat dari kotoran rusa. Saat ini kami juga mengkreasikan berbagai produk menggunakan bahan (kotoran rusa) yang eksotis ini jadi silakan dilihat-lihat ya!" kata Mary, seperti dikutip dari ABC14.

Seniman ciptakan perhiasan dan aksesori rumah dari kotoran hewan.Seniman ciptakan perhiasan dan aksesori rumah dari kotoran hewan. Foto: Instagram/@tirdyworks


Salah satu produknya yang paling populer adalah jam dinding yang diberi nama 'Poo-poo Clock', dijual seharga USD 48 atau sekitar Rp 760 ribuan. Sementara anting dijual seharga USD 20 atau Rp 317 ribuan.

Tertarik beli?



Simak Video "Kisah Guru dan Murid di Jakarta Timur Menikah Jadi Viral"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)