6 Fakta Taqy Malik, CEO Berstatus Duda Dijodohkan Netizen dengan Ria Ricis

Anggi Mayasari - wolipop Selasa, 14 Apr 2020 12:52 WIB
Taqy Malik Taqy Malik. Foto: Instagram
Jakarta -

Taqy Malik jadi perbincangan netizen setelah membalas komentar Instagram Ria Ricis. Aksi berbalas komentar inilah membuat keduanya diisukan memiliki hubungan dekat. Tak sedikit dari netizen menjodohkan Ria Ricis dan Taqy Malik.

Nama Taqy Malik sendiri cukup populer di kalangan millenial. Pria kelahiran Banjarmasin, Kalimantan Selatan ini memiliki 1,9 juta lebih pengikut di Instagram dan 416 ribu lebih subscribers di chanel YouTubenya.

Sosok Taqy Malik yang alim dan merupakan penghafal Al Quran ini juga membuat dirinya dikagumi dan menginspirasi banyak orang. Pada bio Instagram miliknya, Taqy Malik menulis dirinya adalah CEO-Founder Taqychan Grup, sebuah bisnis makanan. Berikut 6 fakta menarik tentang Taqy Malik yang dijodohkan netizen dengan Ria Ricis

1. Hafidz Al Quran

Di usia yang masih muda, Taqy Malik merupakan hafidz Al Quran. Pria kelahiran 1997 telah menghafal Al Quran yang terdiri dari 30 juz ketika usianya 17 tahun. Taqy Malik mulai menghafal Al Quran sejak berusia 13 tahun, dan butuh waktu selama empat tahun untuk dirinya bisa menghafalkan ayat-ayat suci umat muslim itu.

2. Pengusaha

Pria berusia 22 tahun ini merupakan pengusaha yang memiliki beberapa jenis usaha. Taqy Malik memiliki bisnis di bidang travel umroh, busana muslim, hingga kuliner makanan yang diberi label Taqychan. Rupanya, bakat menjadi pengusaha itu diturunkan dari sang ayah, Mansyardin Malik. Ayah Taqy Malik memiliki berbagai usaha di bidang pertambangan, minyak, serta perkebunan. Tak heran jika kesuksesan Taqy Malik sebagai pengusaha ini juga karena belajar dari ayahnya yang memiliki beberapa bisnis.

3. Youtuber

Pemilik nama asli Ahmad Taqiyuddin Malik ini juga dikenal sebagai YouTuber. Taqy Malik eksis di YouTube sebagai content creator yang kerap berbagi video tentang berbagai aktivitasnya, mulai dari mengaji, eksperimen sosial, hingga saat dirinya melakukan kajian bersama teman-temannya. Taqy Malik mulai membuat akun YouTube sejak 2015 dan kini telah memiliki 416 ribu lebih subscribers.

4. Bersuara Merdu

[Gambas:Instagram]



Suara merdu Taqy Malik dalam melantunkan ayat-ayat suci Al Quran membuat siapa saja menjadi kagum padanya. Tak hanya itu, bahkan Taqy Malik mampu menirukan suara indah Imam-imam besar di Masjidil Haram maupun Masjid Nabawi


5. The Bros Team

Taqy Malik diketahui berteman akrab dengan para hafidz muda lainnya seperti Muzammil Hasballah, dan Ibrahim El-Haq. Ketiganya tergabung dalam The Bros Team yakni sekelompok anak muda religius yang memiliki kecintaan pada seni membaca Al Quran. Taqy Malik juga kerap tampil di channel YouTube Ammar TV untuk melantunkan ayat-ayat Al Quran.

6. Duda

Taqy Malik kerap dikaitkan dengan pernikahannya yang gagal bersama Salmafina Sunan. Pernikahan keduanya yang hanya seumur jagung itu sempat menjadi perhatian publik pada 2018 lalu. Beberapa bulan setelah menikah Taqy Malik dan Salmafina Sunan resmi bercerai.



Simak Video "Heboh Pegawai Starbucks Indonesia, Apa Penyebab Pria Suka Ngintip?"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/eny)