Promosikan Gantungan Antivirus, Model Ini Disebut Tidak Punya Otak

Kiki Oktaviani - wolipop Rabu, 08 Apr 2020 08:01 WIB
Ekaterina Koba Foto: dok. Instagram
Jakarta -

Model asal Rusia Ekaterina Koba mempromosikan gantungan antivirus di Instagramnya. Model cantik itu berakhir mendapatkan hujatan dari netizen yang menyebutnya tidak punya otak.

Ekaterina mengaku melakukan antisipasi virus Corona dengan menggantungkan 'kalung antivirus'. "Semua orang menanyakan tentang gantungan yang aku gantungkan di leherku. Ini adalah untuk memblokir virus yang bekerja dalam beberapa meter," ucapnya di video yang diunggahnya di Instagram.


Sejumlah netizen kemudian langsung memberikan komentar nyinyir terkait promosi gantungan antivirus tersebut. Lantaran, kalung antivirus itu dinilai sebagai produk hoax oleh sejumlah pakar kesehatan. Di sejumlah negara bahkan gantungan antivirus itu telah dilarang dijual.

"Produk pemblokir virus terdengar bodoh," komentar netizen.

"Bukan pemblokir virus, tapi dia menggunakan pemblokir otak," nyinyir netizen lainnya.

Model cantik 31 tahun itu kemudian menghapus unggahannya. Ekaterina merasa dipojokkan oleh netizen yang dinilainya terlalu negatif. Ia juga mengaku bahwa sama sekali tidak mempromosikan produk tersebut.


"Kenapa banyak orang yang negatif di sini. Aku tidak mengiklankan apapun. Aku tidak memberikan link di mana aku membelinya," tulisnya di unggahan terbarunya.

Kalung antivirus tersebut memang sempat ramai dipakai oleh orang-orang di masa pandemi Corona ini, termasuk Nagita Slavina hingga Nia Ramadhani. Namun gantungan yang disebut sebagai antivirus itu tidak bekerja untuk membunuh virus dan bakteri karena hanya digantungkan.



Simak Video "Tahu Nggak Sih? Ini Daya Tahan Virus Corona di Berbagai Benda"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)