Wanita yang Kini Suka Pamer Bulu Ketiak, Dulu Dibilang 'Kumisan' Oleh Pacar

Rahmi Anjani - wolipop Minggu, 05 Apr 2020 13:01 WIB
Brenna Pennly, Wanita yang Suka Pamer Bulu Ketiak. Foto: Instagram Brenna Pennly
Jakarta -
Seorang wanita memang punya pilihan untuk mencukur atau tidak mencukur bulu-bulu di tubuhnya. Namun persepsi lingkungan memang kerap memaksa wanita untuk menghilangkan bulu-bulu alami tersebut. Seorang wanita pun kini telah memutuskan untuk membiarkannya tumbuh setelah sebelumnya dibilang 'berkumis' oleh pacar.

Wanita bernama Brenna Pennly kini punya lebih dari 24 ribu pengikut di Instagram yang mendukungnya menumbuhkan bulu ketiak. Wanita itu memang sering pamer ketiak setelah sempat bertahun-tahun menghabiskan banyak uang untuk cukur. Ia pun berpendapat bahwa wanita memiliki hak atas tubuhnya sendiri dan hal itu tidak ada hubungannya dengan gender.

"Lingkungan mengatakan pada wanita mereka harus bercukur hanya karena mereka wanita. Aku bilang, 'So What?' Bercukurlah hanya jika kamu mau. Setiap wanita berhak untuk punya otoritas atas tubuh mereka sendiri dan untuk membuat keputusan mereka sendiri. Gender tidak seharusnya terlibat," katanya dilansir The Sun.
Brenna Pennly, Wanita yang Suka Pamer Bulu Ketiak.Brenna Pennly, Wanita yang Suka Pamer Bulu Ketiak. Foto: Instagram Brenna Pennly

Ibu dua anak tersebut pun menceritakan pengalaman tak menyenangkannya dengan stigma bulu tubuh. Sebelumnya ia memiliki pasangannya yang tidak menyukai Brenna punya bulu ketiak hingga membuatnya merasa sangat tidak percaya diri.

"Aku pernah berkencan dengan seorang pria yang mengatakan, 'Kamu ada kumis' di depan ibunya yang langsung memarahinya. Tapi itu itu satu-satunya pengalamanku yang paling negatif," tutur Brenna.

Brenna mengakui jika tubuhnya memang berbulu cukup lebat sejak dulu. Dan karena tekanan lingkungan, ia bahkan sudah mulai bercukur di usia 11 tahun setelah diberi alat cukur oleh ibunya. Brenna juga sempat bercukur bulu kaki dan tangan setiap hari hingga menghabiskan Rp 2 jutaan sebulan untuk memastikan tubuhnya mulus. Suatu hari, ia pun mulai tersadar karena anak perempuannya.

Brenna Pennly, Wanita yang Suka Pamer Bulu Ketiak.Brenna Pennly, Wanita yang Suka Pamer Bulu Ketiak. Foto: Instagram Brenna Pennly
"Putriku mulai membenci rambutnya disisir dan dikeramasi tapi aku masih melakukannya setiap hari. Putraku berambut pendek jadi aku membiarkannya. Suatu hari putriku sangat marah dan aku pikir mengapa aku melakukan ini padanya? Lalu aku sadar itu karena dia seorang perempuan,"

Hal itu juga membuatnya terpikir mengapa ia harus mencukur bulu ketiak meski membencinya.LaluBrenna pun mulai membiarkan bulu ketiak tumbuh secara alami dan tiga tahun lalu iaberalihkeInstagramuntukmemamerkannya. Beberapa orang bilang itu menjijikkan tapi tak sedikit pula yang mendukung.



Simak Video "Tradisi Nimung Rame, Bentuk Syukur Masyarakat di Pulau Sumbawa "
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)