Cerita Model yang Terinfeksi Corona: Rasanya Seperti Ingin Mati

Kiki Oktaviani - wolipop Jumat, 03 Apr 2020 18:30 WIB
LONDON, ENGLAND - FEBRUARY 05:  Linda Lusardi attends the UK Premiere of Foto: Getty Images
Jakarta -

Linda ­Lusardi, model senior asal Inggris positif terinfeksi Corona. Wanita 61 tahun itu menceritakan pengalamannya saat virus COVID-19 menyerangnya yang membuat Linda merasa ingin mati.

Linda bercerita bahwa dia berada di rumah sakit selama 10 hari. Kini kondisinya telah membaik, dan telah pulang ke rumahnya yang berada di London Utara.

Linda dan suaminya Sam Kane sama-sama terinfeksi Corona. Linda mengungkapkan bagaimana rasa sakit karena virus tersebut hingga berdoa agar nyawanya lebih baik diambil.


"Ada masa dimana kami berdoa agar tidak usah terbangun lagi karena rasanya sangat buruk," ucap Lindam seperti dikutip The Sun.

"Kami berpikir jika kami tidak bangun, ini bukanlah akhir segalanya," tambahnya.

LONDON, ENGLAND - FEBRUARY 05:  Linda Lusardi attends the UK Premiere of LONDON, ENGLAND - FEBRUARY 05: Linda Lusardi attends the UK Premiere of "Run For Your Wife" at Odeon Leicester Square on February 5, 2013 in London, England. (Photo by Gareth Cattermole/Getty Images) Foto: Getty Images



Pada awalnya Sam yang terlebih dahulu sakit saat ada pertemuan bisnis sebelum diberlakukan social distancing. Ketika Sam sakit, Linda mengurus sang suami dengan intens. Tapi setelah itu, Linda yang merasa sakit.

"Aku mulai panas, tidak nyaman, dan semakin memburuk. Kepala sangat sakit, otok juga sakit seperti ada gajah yang menduduki," ungkapnya.

Linda pun muntah-muntah dengan dada yang sesak. Anaknya kemudian memanggilkan ambulans. Linda dan suami kemudian dibawa ke rumah sakit. Pada awalnya sang model dinyatakan negatif Corona. Beberapa hari setelahnya dites lagi, dan hasilnya positif.

Kondisi Linda semakin memburuk, sementara sang suami mulai pulih dari sakitnya. Sang suami sangat khawatir dengan kondisi sang istri.

"Aku mendapatkan pesan dari Linda 'Aku tidak tahu bagaimana jika aku tidak bisa bertemu denganmu lagi.' Aku berteriak karena aku pikir aku telah kehilangannya," kata Sam.


Linda dan Sam yang terpisah kamar akhirnya dipertemukan. Ternyata kedatangan Sam yang memberikan semangat untuk Linda yang semakin hari keadaannya membaik setelah bertemu dengan sang suami.

Linda mengaku kini kondisinya belum benar-benar pulih. Ia masih merasa sesak dan kelelahan.

Cerita Linda ini sebagai bukti bahwa COVID-19 bukanlah penyakit main-main, tapi bisa mematikan. Ia pun meminta agar setiap orang sadar akan pentingnya physical distancing.



Simak Video "Resepsi Nikah Ditunda karena Corona, Gimana Vendor Fotografi Menyikapinya?"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)