Viral Ojol Lindungi Pesanan Pizza dari Semprotan Disinfektan, Bikin Haru

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 03 Apr 2020 08:39 WIB
ojol baik Foto: TikTok @Puji Khimatull Khasanah
Jakarta -

Salah satu andalan banyak orang saat ini ketika aturan work from home dan #dirumahaja diberlakukan adalah dengan memesan makanan melalui ojek online (ojol). Dan baru-baru ini beredar video pengorbanan seorang driver ojol demi memastikan makanan pesanan konsumennya aman untuk dikonsumsi.

Sebuah video yang diunggah ke akun TikTok @Puji Khimatull Khasanah memperlihatkan pengendara ojol melindungi pesanan pizza yang ia bawa dari semprotan disinfektan. Video ini sontak mendapatkan atensi dari warganet. Apalagi ditambah dengan backsound lagu berjudul Ya Maulana yang dinyanyikan oleh Nisa Sabyan menambah haru aksi ojol tersebut.

"Bapaknya #viral #ojol #lawancovid19," begitu @Puji Khimatull Khasanah menulis di keterangan videonya. Saking terharunya melihat pengorbanan sang driver ojol, dia sampai tak bisa berkata-kata banyak.

Viral Ojol Lindungi Pesanan Pizza dari Semprotan Disinfektan, Bikin HaruFoto: TikTok @Puji Khimatull Khasanah



Dari video yang viral itu terlihat sang pengemudi ojol berhenti di pinggir jalan ketika mengetahui mobil yang menyemprotkan disinfektan akan melintas. Dia pun dengan spontan menutupi pizza pesanan konsumennya dengan badannya saat mobil itu menyemprotkan disinfektan dengan begitu banyak ke arahnya.

Video diunggah pada Rabu (1/4/2020) ini hingga kini sudah mendapatkan 170.100 Likes, 5.315 komentar dan telah dibagikan sebanyak 2.297 kali. Presenter Mata Najwa, Najwa Shihab pun mengunggah ulang video tersebut ke akun Instagramnya.

[Gambas:Instagram]




"Terharu lihat video ini. Abang ojol yang amanah menjaga orderannya. Semoga rejekinya selalu dimudahkan ya bang. Amiiin," tulis Najwa di keterangan video yang diunggahnya ke Instagram, Kamis (2/4/2020).



Bukan hanya Najwa, ribuan netizen lainnya pun terharu dengan pengorbanan sang driver ojol. Aksi pengemudi ojol ini juga memberikan pembelajaran bagi warganet yang suka membatalkan pesanan makanan.

"Ko aku sedih ya.... padahal kan mereka gak akan tau soal makanannya tapi karena dari hati yang tulus inilah yang terjadi," kata pengguna TikTok @irma_indrayani.

"YANG SUKA CANCEL MAKANAN! TOLONG LIAT INI YAA ALLAH DIA BISA SEGITU BERJUANG MYELAMETIN MAKANAN DEMI KALIAN," tulis akun Nurul Virgina.

"Melindungi pesanan pelanggan agar tetap di rumah... Ya Allah lindungi mereka pejuang jalanan. Semoga berkah pak," ucap akun Al-Bahary.



Simak Video "10 Universitas Terbaik Indonesia 2020 Versi Webometrics"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)