Meghan Markle Keluar, Menantu Ratu Elizabeth Ini Akan Dapat Peran Baru

Kiki Oktaviani - wolipop Selasa, 31 Mar 2020 19:21 WIB
Sophie, Countess of Wessex Foto: dok. Getty Images
Jakarta -

Sophie, Countess of Wessex disebut-sebut akan mendapatkan peran baru setelah keluarnya Meghan Markle dan Pangeran Harry dari anggota senior kerajaan Inggris. Oleh Ratu Elizabeth, Sophie diperhitungkan untuk mengemban tugas kerajaan yang lebih besar.

Sophie Rhys Jones dinikahi putra bungsu Ratu Elizabeth, Pangeran Edward pada 1999. Setelah dinikahi keluarga kerajaan, Sophie mendapatkan gelar 'Countess of Wessex'.


Pada awalnya Sophie menginginkan gelar 'putri' namun ditolak oleh Ratu. Tapi setelah keluarnya Meghan dan Harry, Pangeran Edward dan Sophie dikabarkan akan mengemban tugas baru.

Terlebih, sejak menikah dengan Pangeran Edward, Sophie pandai mengambil hati Ratu Elizabeth. Disebut-sebut bahkan Sophie merupakan menantu kesayangan Ratu Elizabeth.

Titel baru yang kabarnya akan diberikan oleh Pangeran Edward adalah 'Duke of Edinbrugh'. Gelar tersebut sebelumnya milik Pangeran Philip (suami Ratu Elizabeth) sejak 1947. Otomatis, Sophie akan mendapatkan gelar Duchess of Edinburgh.

Sebelumnya, Ratu Elizabeth meminta Sophie untuk membantu Meghan Markle untuk bisa beradaptasi dengan tugas kerajaan. Hal tersebut diungkap oleh Pengamat kerajaan Katie Nichol.

"Keduanya menghabiskan waktu bersama saat acara Royal Ascot tahun lalu dan bisa saling dekat," ucap Katie.

Meghan dan Sophie bisa saling akrab ternyata karena punya kemiripan latar belakang. Sama seperti Meghan yang berhenti jadi aktris, Sophie pun harus keluar dari pekerjaannya sebagai PR karena menikahi Pangeran Edward.



Simak Video "Pernyataan Resmi Ratu Elizabeth Terkait Harry-Meghan"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)