Model Victoria's Secret Dikritik, Sebut Terima Kasih pada Virus Corona

Anggi Mayasari - wolipop Selasa, 31 Mar 2020 15:39 WIB
Doutzen Kroes Doutzen Kroes. Foto: Instagram
Jakarta -

Model Victoria's Secret bernama Doutzen Kroes memicu kemarahan setelah mengungkapkan rasa bersyukur atau berterima kasih kepada virus corona. Ia pun dikritik karena menyebutkan Covid-19 membuat kita lebih manusiawi.

Doutzen Kroes membuat pernyataan itu dalam siaran video kepada 6,4 juta pengikutnya di Instagram yang kini sudah dihapus. Seperti dilansir Daily Star, model Victoria's Secret dari 2008 hingga 2014 ini menuliskan judul videonya "terima kasih coronavirus (Covid-19)".

Doutzen berpendapat bahwa ada hikmahnya di tengah pandemi corona, termasuk memberi kesempatan pada bumi ini dan menyatukan orang-orang. Bukan niat Doutzen untuk menyinggung, tapi komentarnya itu memicu reaksi keras dari sesama rekan model dan netizen lainnya.

Model dan desainer Chiara Ferragni pun ikut berkomentar pada video Doutzen tersebut. Ia mengkritik aksi Doutzen Kroes tak sopan.

"Jujur, posting ini sangat tidak sopan. Ada ratusan ribu orang yang terkena virus ini, ribuan orang sekarat, dokter tidak dapat melihat keluarga mereka selama berminggu-minggu, orang kehilangan pekerjaan, dan negara-negara berantakan," kritik Chiara

"Dan Anda mengatakan bahwa kita harus berterima kasih atas virus ini? Adalah akal sehat dan kedewasaan yang seharusnya membuat Anda menghargai hal-hal kecil dalam hidup, bukan virus yang mematikan," imbuhnya.

Kritik yang diterimanya itu membuat model berusia 35 tahun ini menghapus postingannya. Doutzen pun meminta maaf atas aksinya yang dianggap tak sopan itu.

"Saya menghapus postingan saya sebelumnya. Saya mendapat reaksi marah dari orang-orang yang mengatakan saya menyakiti mereka. Itu bukan tujuan saya. Saya tahu orang-orang mati dan merasa takut. Dokter bekerja 24 jam sehari. Saya benar-benar minta maaf jika melukai orang," ungkap Doutzen.



Simak Video "Gemas! Melihat Anjing-anjing Melenggang Cantik Bak Model"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/eny)