Pangeran Harry dan Meghan Markle Pamit, Tutup Akun Instagram

Daniel Ngantung - wolipop Selasa, 31 Mar 2020 07:59 WIB
penampilan serasi Pangeran Harry dan Meghan Markle Pangeran Harry dan Meghan Markle pamit. (Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth)
London -

Tepat pada 31 Maret ini, tugas Pangeran Harry dan Meghan Markle sebagai anggota keluarga Kerajaan Inggris resmi berakhir. Pamit di Instagram, mereka juga disebut menutup akun @SussexRoyal.

Pangeran Harry dan Meghan Markle memberi pesan terakhir mereka di akun tersebut, Selasa (31/3/2020). "Terima kasih untuk komunitas ini, untuk dukungannya, inspirasi dan komitmen demi kebaikan dunia ini. Harry dan Meghan," demikian bunyi kalimat yang tertera di foto unggahan mereka.

[Gambas:Instagram]




Menurut pemberitaan Harper's Bazaar UK, pesan tersebut sekaligus menandai berakhirnya akun Instagram @SussexRoyal. Sayangnya, para fans tidak dapat membalas posting-an yang telah mendapat 270 ribuan likes tersebut karena kolom komentar dinonakftifkan.

"Hal yang terpenting saat ini adalah kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di seluruh dunia serta mencari solusi untuk berbagai masalah yang timbul karena pandemi ini," tulis Pangeran Harry dan Meghan Markle sebagai keterangan foto kepada 11 juta pengikutnya.

Meski sudah bukan lagi bagian dari keanggotaan senior keluarga Kerajaan Inggris, mereka menyatakan komitmennya untuk tetap berkontribusi kepada masyarakat. Mereka bilang, "Di saat Anda tidak dapat melihat kami, pekerjaan tetap berlanjut."

Pangeran Harry dan Meghan Markle Pamit, Tutup Akun InstagramFoto: Getty Images



Pangeran Harry dan Meghan Markle mengumumkan untuk menarik diri dari keluarga Kerajaan Inggris pada awal Januari lalu. Sempat menuai kontroversi, keputusan tersebut akhirnya mendapat persetujuan neneknya, Ratu Elizabeth II sebagai pemimpin tertinggi monarki Inggris. Dengan catatan, mereka dilarang menggunakan embel-embel 'royal highness'. Namun, gelar Duke dan Duchess of Sussex tetap boleh dipakai.

Belum lama ini, mereka dikabarkan telah tiba di Los Angeles untuk menetap di sana bersama putranya, Archie Harrison.



Simak Video "Pangeran Harry dan Meghan Markle Mundur dari Keluarga Kerajaan"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)