Galang Dana COVID-19 Hingga Rp 5 M, Rachel Vennya Donasi Pribadi Rp 775 Juta

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 20 Mar 2020 13:44 WIB
Rachel Vennya Rachel Vennya galang donasi untuk penanganan virus Corona. Foto: Dok. Instagram @rachelvennya
Jakarta -

Selebgram Rachel Vennya sedang menjadi atensi warganet karena berhasil menggalang dana hampir Rp 5 M dalam waktu tiga hari melalui platform penggalangan dana, Kitabisa untuk membantu penanganan virus Corona atau COVID-19. Namun di tengah aksi baiknya tersebut ada saja warganet yang menyebutkan jika Rachel Vennya tidak turut menyumbangkan dana.

Merasa prihatin atas nyinyiran dari warganet, pengguna Instagram @faniakhamada mengungkapkan bahwa Rachel juga menyumbang dana pribadinya. Bahkan jumlahnya tak tanggung-tanggung, sumbangan dari Rachel untuk membantu tenaga kesehatan mendapatkan alat medis mencapai Rp 775 juta.

"Kita semua amazed sama influencenya @rachelvennya yang bisa masif gerakin temen2 onlinenya. Tapi jujur si sulit bgt jadi nih orang kayak banyak aja yang nyinyirin ini itu termasuk mispersepsi kalau acel cuman ngajakin followersnya buat donate tp dianya gak ikutan donate. Let me tell you guys,, partisipasi achel di campaign ini ngga kaleng2 kok ;') cry. Baik bgt. jujur. Semoga gabenci ya cel gw screenshoot dan share ini. Sabar2 menghadapi yang nyinyir ya cel! Because we are on the right track @rachelvennya. Sebanyak itu orang yang bisa dibantu lewat lo dan semua temen2 online lo," kata Fania, Kamis (19/3/2020) di Instagram Story. Dari postingan @faniakhamada itu lah diketahui sumbangan dari dana pribadi Rachel Vennya untuk penanganan virus Corona jumlahnya Rp 775 juta.



Sebelumnya atas inisiatifnya sendiri, Rachel menggalang dana secara online untuk membantu para petugas medis di Indonesia agar tak tertulas virus Corona. Luar biasanya yang membuat ibu dua anak itu sampai takjub, kurang dari 24 jam, donasi sudah terkumpul lebih dari Rp 1 miliar pada Senin (16/3/2020).

Melalui Instagram Story, Rachel Vennya pun mengungkapkan rasa syukurnya terhadap antusias warganet untuk membantu petugas medis dalam menangani penyebaran virus Corona atau COVID-19 yang sudah menelan korban jiwa.

"Hallo temen-temen online. Aku terus-terusan bersyukur ngeliat semangat teman-teman buat ngebantu petugas kesehatan lewat galang danaku. Buatku nomimal galang dana yang besar ini bukan cuma bisa membantu para pejuang kesehatan di rumahs akit, tapi juga sebuah titipan amanah. Makanya, aku pingin amanah teman-teman ini tersampaikan dengan baik. Aku mau menyalurkan bantuan ini supaya tepat sasaran dan bermanfaat buat banyak petugas kesehatan di banyak rumah sakit," jelas Rachel,Jumat (20/3/2020).

Kolom komentar Instagram Rachel pun dibanjiri warganet dan influencer lainnya, ada yang memuji aksinya dan ada juga yang memberikan saran untuk test massal.

"Bangga banget sama rachelī¸," puji @elsyandria.



"Chel selain untuk tenaga medis bisakah sumbangan ini di tujukan juga koordinasi dg pemerintah yg sdang berencana mau ngadain test corona massal? Saya kira pemerintah jga pasti butuh dana yg luar biasa untuk membeli test kit nya itu ?" kata akun @hayyitsme8.

"Masya Allah luar biasa. Semoga Allah balas berkali lipat aamiin" ungkap akun Instagram @wardahmaulina_.

Pada situs kitabisa, penggalangan dana yang digagas Rachel ini bertajuk Tolong Menolong Lawan COVID-19. Dimulai sejak 16 Maret 2020, penggalangan dana tersebut saat ini sudah mengumpulkan Rp 4.956.284.094 dari total target Rp 5 miliar.



Simak Video "Kocak! Viral Yel-yel Demo Kampus LSPR Bawa Selebgram"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)