Ramai Imbauan #kerjadirumah, Lagu 'Work from Home' Fifth Harmony Populer Lagi

Hestianingsih - wolipop Rabu, 18 Mar 2020 17:42 WIB
LOS ANGELES, CA - NOVEMBER 20:  Recording artists Lauren Jauregui, Dinah Jane Hansen, Normani Hamilton, Ally Brooke and Camila Cabello of Fifth Harmony and Ty Dolla Sign accept Collaboration of the Year for Work from Home onstage during the 2016 American Music Awards at Microsoft Theater on November 20, 2016 in Los Angeles, California.  (Photo by Kevin Winter/Getty Images) Grup vokal Fifth Harmony yang memopulerkan lagu 'Work from Home'. Foto: Jamie McCarthy/Getty Images
Jakarta -

Penyebaran virus Corona yang begitu cepat hingga ke lebih dari 150 negara membuat istilah work from home atau WFH jadi populer. Gerakan WFH ini mendorong perusahaan agar memerintahkan para karyawannya bekerja dari rumah untuk mengurangi aktivitas sosial di luar rumah sehingga penyebaran penyakit COVID-19 bisa ditekan.

Gerakan WFH rupanya membawa keuntungan tersendiri bagi Fifth Harmony. Lagu mereka yang berjudul 'Work From Home' kembali populer. Seperti dikutip dari People, single milik grup vokal asal Amerika Serikat yang sedang hiatus ini naik 250 peringkat hanya dalam satu hari di iTunes.

Bahkan di Spotify, lagu 'Work from Home' sudah diputar 997 juta kali. Hal ini tentu tidak terduga, mengingat lagu tersebut bukan baru-baru ini dirilis.


'Work from Home' rilis pada 2016, saat personel Fifth Harmony masih utuh. Camila Cabello pun masih tergabung dalam grup vokal jebolan X-Factor tersebut.

Lagu ini memang sangat menggambarkan situasi dunia saat ini. Interaksi sosial dibatasi. Sejumlah toko dan tempat wisata ditutup. Karyawan pun diimbau untuk bekerja dari rumah selama lebih kurang dua minggu ke depan.

You don't gotta go to work, work, work, work, work, work, work
But you gotta put in work, work, work, work, work, work, work
You don't gotta go to work, work, work, work, work, work, work
Let my body do the work, work, work, work, work, work, work, work
We can work from home, oh, oh, oh oh
We can work from home, oh, oh, oh oh

Demikian penggalan lirik dari lagu bergenre pop dan R&B itu. Fifth Harmony membawakannya secara duet, berkolaborasi dengan penyanyi hio hop Amerika Ty Dolla Sign.


Popularitas lagu 'Work from Home' di masa merebaknya virus Corona juga tak lepas dari banyak bermunculannya meme yang viral di Twitter. Bahkan ada yang menyebut 'Work from Home' akan jadi lagu tema di 2020.

Ini beberapa meme yang viral di Twitter tersebut:



















Simak Video "Bikin Haru! Sepasang Dokter Rela Tunda Nikah Demi Pasien Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)