Daniel Radcliffe Sempat Kecanduan Alkohol Saat Syuting Harry Potter

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 17 Mar 2020 17:40 WIB
NEW YORK, NY - JUNE 06:  Actor Daniel Radcliffe attends the Daniel Radcliffe dalam film Harry Potter. Foto: Dok. Imdb
Jakarta -

Daniel Radcliffe hingga kini dikenal dengan peran ikoniknya dalam seri Harry Potter. Tapi tak disangka jika pria tersebut sempat mengalami masa sulit ketika berperan sebagai murid sekolah sihir dari kelas Hogwarts. Baru-baru ini ia pun mengaku bahkan sempat jadi kecanduan alkohol karena film tersebut.

Aktor Inggris 30 tahun ini mengaku sempat gundah ketika franchise film Harry Potter yang membesarkan namanya akan segera berakhir. Di film-film terakhir, Daniel Radcliffe banyak berpikir mengenai masa depannya setelah tidak lagi jadi Harry. Ketika itu, ia mulai beralih ke minuman alkohol untuk menenangkan diri.

"Aku benar-benar berpikir banyak tentang (kebiasaan) minum yang terjadi menuju akhir Harry Potter dan sedikit ketika itu berakhir. Itu karena panik dan tidak tahu apa yang harus dilakukan selanjutnya dan merasa tidak cukup nyaman dengan diriku sendiri untuk tetap sadar," kata Daniel.



Daniel Radcliffe memulai perannya sebagai Harry sejak usia 11 tahun. Ia sukses memenangkan audisi yang dilakukan diimpikan banyak anak kecil dan menjadi salah satu orang muda terkaya. Sayangnya hal tersebut malah menjadikan pacar Erin Darke ini tertekan karena sudah sukses di usia muda.

"Selalu ada bagian dalam otakku yang berkata bahwa ketika aku pertama kali masuk ke ruang latihan (film atau teater), setiap orang berpikir aku di sini karena Harry Potter dan sebagian besar mereka benar," kata Daniel.



Meski sudah kecanduan alkohol di usia muda, pemain film 'Now You See Me' tersebut kini mengaku sudah sadar dan tidak terjerumus pada kebiasaan buruk itu lagi atau narkoba. Ia mengaku sebenarnya merasa aneh karena sudah melewati fase tersebut sejak lama. Tapi tentunya Daniel merasa sangat senang dengan keputusannya kala itu.

"Tapi aku akan selalu terkagum dan frustasi dengan pertanyaan, 'apakah ini sesuatu yang akan terjadi juga nantinya atau memang ada hubungannya dengan Potter?" kata lawan main Emma Watson tersebut.



Simak Video "Lego Tambah Koleksi Fantastic Beasts Terbaru"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/eny)