Sosok Hwang Jung-Min, Aktor Ternama dan Multitalenta dari Korea Selatan

Tri Suharyati - wolipop Kamis, 12 Mar 2020 18:35 WIB
Hwang Jung Min Hwang Jung Min/Foto: istimewa
Jakarta -

Hwang Jung-Min, lahir 1 September 1970 di Provinsi Gyeongsang Selatan, Korea Selatan. Jung Min adalah aktor Korea Selatan yang populer dan memenangkan beberapa penghargaan. Sejak usia dini, Jung-Min telah tertarik dengan dunia film. Selama sekolah, Jung-Min memutuskan untuk belajar akting setelah menonton musikal "Peter Pan".

Ibunya mendukung keputusan Jung-Min hingga sekolah Seni Keywon. Jung-Min diterima di sekolah menengah dan mulai belajar akting dengan sungguh-sungguh. Selama itu Jung Min juga memulai sebuah perusahaan teater dengan teman-teman, tetapi beberapa orang keluar untuk menonton permainan mereka, ide itu dengan cepat dibatalkan.

Hwang Jung MinHwang Jung Min Foto: istimewa

Untuk kuliah, Jung-Min belajar di Seoul Institute of the Arts sebagai jurusan teater. Setelah lulus ia terus beraksi di atas panggung dalam berbagai drama.

Pada tahun 2001, Jung-Min mendapatkan peran akting pertamanya dalam film "Waikiki Brothers" berperan sebagai Kang-su. Dalam film itu, Jung-Min memainkan drummer untuk dancehall atau wedding band. Dia berlatih memainkan drum selama 2 bulan sebelum mengerjakan film itu dan merekam musik untuk film itu.

Tahun berikutnya, Jung-Min tampil di film "Road Movie" sebagai gay, gelandangan. Penampilannya Jung-Min mendapat perhatian banyak kritikus. Pada tahun 2003, Jung-Min bermain pada film "A Good Lawyer's Wife." Jung-Min bermain bersama So-ri Moon, seorang pengacara yang terlibat dalam perselingkuhan.

Hal ini menyebabkan istrinya mencari pemenuhan di tempat lain. "Istri Pengacara yang Baik" begitu judulnya dalam bahasa Indonesia. Jung-Min melakukan peran ini dengan baik dan menjadi box-office, juga menerima ulasan yang baik dari para kritikus.

Sejak saat itu Jung-Min sering menampilkan level kedalamannya sebagai aktor dengan tampil dalam berbagai peran: Bos mafia dalam "A Bittersweet Life", pemuda desa naif di "You Are My Sunshine", polisi yang ceroboh dalam " Bloody Tie", penjual asuransi yang lemah di "Black House", dan orang yang mengalami gangguan mental dalam "A Man Who Was Superman".

Hwang Jung MinHwang Jung Min Foto: Getty Images/Chung Sung-Jun


Hwang Jung-Min juga pernah tampil sebagai detektif era Joseon pertama di "Private Eye" dan juga membintangi drama televisi pertamanya "The Accidental Couple" bersama dengan lawan mainnya Kim Ah-Jung. Dengan akting Jung-Min yang luas, ia sering disebut-sebut bersama Song Kang-Ho dan Sol Kyung-Gu, sebagai salah satu aktor terbaik yang bekerja di Korea Selatan.

Jung-Min adalah lelaki yang pekerja keras dan pantang menyerah dalam mengejar cita-citanya. Semua yang ia inginkan dari kecil selalu terwujud karena Jung-Min selalu berusaha. Sampai saat ini namanya pun masih dikenal banyak orang. Hasilnya adalah banyaknya film yang ia mainkan dengan sempurna.

Jung-Min juga sempat vakum cukup lama sekitar 8 tahun. Jung-Min sama sekali tidak terjun pada dunia film pada saat itu. Tapi, kamu patut berbahagia, pasalnya, Jung-Min akan kembali bermain drama.

Baru-baru ini Agensi KeyEast Entertainment mengabarkan bahwa Hwang Jung-min akan kembali muncul dalam sebuah drama yang dimainkan bersama Yoona SNSD. Jung-Min akan menjadi peran utama dalam dalam drama JTBC berjudul 'Hush'. Menceritakan tentang drama perkantoran yang berkisah tentang para reporter koran terinspirasi novel 'Silence Warning'.

Drama ini pun menjadi drama yang ditunggu-tunggu bagi penggemar Hwang Jung-Min dan Yoona SNSD.



Simak Video "Antusiasme 12 Asdos Bareng Maudy Ayunda di d'Youthizen"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/erd)