Video Pamer Kampus 'University Check' Jadi Tren Kekinian Anak TikTok

Anggi Mayasari - wolipop Rabu, 11 Mar 2020 13:38 WIB
Kampus UI Depok Tren University Check di TikTok. Foto: Kampus UI Depok (dok UI)
Jakarta -

TikTok jadi salah satu aplikasi yang digandrungi oleh banyak kalangan termasuk milenial. Aplikasi ini memang cukup mengasyikkan karena memungkinkanmu untuk membuat video-video singkat yang bisa dengan mudah di edit.

Beragam tren kekinian seperti Any Song Challange, Lalala Challenge, Hand Swap Challenge pun sempat menjadi viral di TikTok. Kini ada tren baru yang tengah diminati oleh anak-anak kekinian yakni pamer universitas atau yang disebut dengan 'University Check'.



Tren berbagi video University Check ini dibuat untuk menunjukkan beberapa suasana dan fasilitas di kampus. Video University Check di TikTok ini pun menjadi ajang pamer para anak muda kekinian karena membagikan kemewahan dan keunggulan kampusnya.

Banyak mahasiswa dari berbagai kampus seperti Universitas Indonesia, Binus, dan ITB membuat konten University Check. Salah satunya pengguna TikTok dengan nama akun @nabilahnaysila yang berbagi video University Check di Universitas Indonesia.






Pada video yang telah dilihat 2,5 juta lebih itu Nabilah menampilkan beberapa keunggulan kampusnya seperti rumah sakit, perpustakaan dengan perangkat komputer Apple, pembayaran di kantin yang menggunakan kartu, hingga beberapa cafe yang tersedia di area kampus.



Selain Nabila ada juga mahasiswa lain yang membuat konten University Check di kampusnya, Binus. Melalui aplikasi TikTok, ia berbagi video yang menampilkan kemewahan Binus seperti suasana perpustakaan, Starbuck di dalam kampus, hingga fasilitas gedung kampus yang memiliki 21 lantai.








Simak Video "Mengapa Bersepeda Jadi Tren di Era New Normal?"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/eny)