Miss Universe 2019 Senang Bisa Pakai Busana dari Tenun NTT

Daniel Ngantung - wolipop Sabtu, 07 Mar 2020 20:00 WIB
Miss Universe 2019 di Jakarta Foto: Muhammad Abduh/Detikcom/Miss Universe 2019 Zozibini Tunzi menjadi tamu spesial di Pemilihan Puteri Indonesia 2020.
Jakarta -

Miss Universe 2019 Zozibini Tunzi menjadi tamu spesial di Pemilihan Puteri Indonesia 2020. Untuk momen spesial tersebut, Zozibini Tunzi yang merupakan pemenang Miss Universe 2019 dari Afrika Selatan itu memakai busana dari tenun Nusa Tenggara Timur (NTT), provinsi yang diangkat sebagai tema kontes kecantikan ini.

"Aku senang sekali bisa memakai gaun dari kain tradisional negara kalian. Aku sudah sering mendengar tentang kain Indonesia dari Miss Universe sebelumnya," ujar Zozibini kepada Wolipop selepas jumpa pers menjelang Pemilihan Puteri Indonesia 2020 di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Jumat (6/3/2020).

Busana yang dipakai Miss Universe 2019 itu dirancang oleh Anne Avantie. Busana bersiluet gaun tersebut hadir dengan cape yang bentuknya anggun menyerupai sayap kupu-kupu. "Siluetnya etnik kontemporer, jadi bukan kebaya," kata Anne saat dihubungi Wolipop kemarin.

Miss Universe 2019 Senang Bisa Pakai Busana dari Tenun NTT Miss Universe 2019 Zozibini Tunzi menjadi tamu spesial di Pemilihan Puteri Indonesia 2020. Foto: Dok. Instagram Puteri Indonesia



Bagi desainer asal Semarang, Jawa Tengah, ini, tak ada kesulitan yang berarti untuk mendesain gaun tersebut. "Di setiap kali mengerjakan baju untuk Miss Universe, adalah bagiamana memberi aura Indonesia walaupun kesannya adalah universal," kata Anne.

Sudah 17 tahun desainer asal Semarang, Jawa Tengah, ini melakoni peran tersebut.

Itu berarti, Anne sudah bertemu 17 pemenang Miss Universe yang datang dari berbagai penjuru dunia. Setiap Miss Universe meninggalkan kesan tersendiri bagi Anne, tanpa terkecuali sosok Zozibini Tunzi.

"Miss Universe yang sekarang ini sesuatu sekali," ungkap Anne. Mereka pertama kali bertemu di Grand Sahid Hotel untuk melakukan sesi fitting, hanya sehari sebelum Pemilihan Puteri Indonesia 2020.



Simak Video "Momen Afrika Selatan Raih Mahkota Miss Universe 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(dng/eny)