Puteri Indonesia 2020

Finalis Jawa Timur Masuk Babak Top 3 Puteri Indonesia 2020

Anggi Mayasari - wolipop Jumat, 06 Mar 2020 22:29 WIB
Puteri Indonesia 2020 Top 3 Puteri Indonesia 2020. Foto: Grandyos Zafna/Detikcom
Jakarta -

Pemilihan Puteri Indonesia 2020 sudah hampir mencapai final. Juri pun telah menyeleksi tiga dari enam finalis Puteri Indonesia 2020 yang berhasil masuk ke babak berikutnya.

Para finalis yang masuk babak top 6 mendapatkan pertanyaan dari juri unuk kemudian diseleksi menjadi top 3 Puteri Indonesia 2020. Pertanyaan yang diajukan juri untuk enam besar finalis Puteri Indonesia 2020 menguji wawasan dan kepribadian para kontestan. Bertempat di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, suasana semakin tegang ketika menunggu finalis dari Bali, Sumatra Barat, Jawa Timur, NTT, Maluku, dan Jawa Tengah menjawab pertanyaan juri.

Setelah sepuluh juri menilai penampilan para finalis, terpilih tiga kontestan terbaik yang tinggal selangkah lagi meraih mahkota Puteri Indonesia 2020. Siapa saja tiga besar Puteri Indonesia 2020?



Nama pertama yang disebut sebagai finalis yang berhak maju ke babak top 3 Puteri Indonesia 2020 adalah finalis Bali, Putu Ayu Saraswati. Kemudian disusul dengan Puteri Indonesia 2020 Jawa Tengah, Jihane Almira Chedid. Dan Puteri Indonesia 2020 Jawa Timur, Rr Ayu Maulida Putri.

Finalis yang berhasil menjadi top 3 Puteri Indonesia 2020.Finalis yang berhasil menjadi top 3 Puteri Indonesia 2020. Foto: Grandyos Zafna/Detikcom



Puteri Indonesia 2020 Jawa Tengah Jihane Almira Chedid mendapatkan pertanyaan dari Ernest Prakarsa melalui media sosial tentang cara menghadapi haters. Jihane yang dikenal sebagai bintang serial Gossip Girl versi Indonesia itu pun berhasil memukau juri dengan jawabannya.

"Cara yang paling ampuh adalah cukup dengan mengabaikan atau mem-block, dan mereport. Apabila mengganggu lebih baik di block agar tidak memancing emosi," jawab Jihane.

Selain itu, finalis yang berhasil masuk tiga besar Puteri Indonesia 2020 adalah perwakilan Jawa Timur, Rr Ayu Maulida Putri. Ia pun memukau juri saat menjawab pertanyaan dari Menteri BUMN Erick Thohir tentang stunting dan penyebabnya.

"Gejala dimana seseorang mengalami kekurangan gizi , bisa diketahui saat di kandungan . Stunting ini bisa berlangsung ketika berusia dua tahun, dan menyebabkan orang menjadi kerdil," jawab Ayu.

Siapa dari tiga finalis yang berhasil melaju ke babak top 3 Puteri Indonesia 2020 ini yang keluar sebagai juara Puteri Indonesia 2020?



Simak Video "Potret Raden Roro Ayu Maulida Putri Juara Puteri Indonesia 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/eny)