Pertunjukan Batal Imbas Virus Corona, Artis Ini 'Konser' Dadakan di Stasiun

Hestianingsih - wolipop Jumat, 06 Mar 2020 09:42 WIB
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 15:  Joey Yung attends the Burberry Prorsum show during London Fashion Week Spring Summer 2015 on September 15, 2014 in London, England.  (Photo by Anthony Harvey/Getty Images) Joey Yung. Foto: Getty Images/Anthony Harvey
Jakarta -

Akibat wabah virus Corona, banyak acara publik harus dibatalkan, mulai dari pekan mode, pameran hingga konser musik. Joey Yung, penyanyi asal Hong Kong, termasuk yang terkena dampaknya setelah virus Corona dilaporkan telah menyebar ke lebih dari 60 negara.

Seperti dikutip dari Asia One, Joey Yung seharusnya tampil di Paris, Prancis, sebagai bagian dari tur konsernya Love In Europe. Namun ia terpaksa membatalkan pertunjukannya di kota tempat berdirinya Menara Eiffel tersebut akibat wabah virus Corona.

Meskipun konsernya harus batal, Joey Yung tak patah arang untuk menghibur para penggemarnya yang kecewa. Alih-alih di gedung mewah, Joey menggelar 'konser' mini di stasiun kereta Paris.


Dalam postingan Instagram miliknya, musisi 39 tahun ini membagikan momen ketika dia membuat pertunjukan dadakan demi beberapa fans, yang sedianya menonton konser di Paris. Video tersebut pun jadi viral dan mendapat pujian netizen karena totalitas Joey Yung.

Pertunjukan Batal Imbas Virus Corona, Artis Ini 'Konser' Dadakan di StasiunJoey Yung. Foto: Getty Images/Anthony Harvey


"Saat akan berangkat ke Hague (kota di sebelah barat Belanda) kemarin, kami bertemu fans di stasiun kereta. Mereka seharusnya menonton konser di Paris jadi sebagai penghiburan, aku memutuskan tampil dadakan menyanyikan lagu hit pertamaku dan ternyata stasiunnya juga punya piano," tulis Jeoy Yung di postingan Instagram, Rabu (4/3/2020).

Sebelum tampil Joey juga memberi sedikit kata sambutan untuk fans yang menonton konser dadakan itu, juga netizen.

"Sayang sekali konser aku di Paris dibatalkan tapi karena sudah jauh-jauh ke sini, aku tetap harus tampil. Mari bikin pertunjukan singkat ini," ujarnya.

[Gambas:Instagram]




Video berdurasi hampir dua menit itu memperlihatkan dia memainkan piano sambil bernyanyi. Ternyata konser dadakan itu tidak hanya dinikmati para penggemarnya tapi juga menarik perhatian penumpang kereta lain.

"Selama seseorang mencintai musik, tempat mana saja akan jadi panggungnya," komentar manajer Joey Yung.

Setelah batal konser di Paris, Joey akan melanjutkan pertunjukannya ke Belanda. Ia pun mengajak para penikmat musiknya untuk datang menonton.

Joey merupakan musisi dan aktris ternama di Hong Kong. Aktif di dunia musik sejak 1996, dia sudah menelurkan puluhan album berbahasa Kanton dan Mandarin dan meraih sejumlah penghargaan beberapa di antaranya Most Popular Female Singer dan Ultimate Best Female Singer di ajang Jade Solid Gold Best Ten Music Awards Presentation.

Sampai Hari Rabu, pemerintah Prancis mencatat ada 207 orang terinfeksi akibat virs Corona. Tiga di antaranya meninggal dunia.



Simak Video "Self Quarantine, Olahraga Pakai Alat Rumah Tangga Saja!"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)