Pangeran William Bercanda Soal Virus Corona, Ini Katanya

Hestianingsih - wolipop Kamis, 05 Mar 2020 11:22 WIB
DUBLIN, IRELAND - MARCH 03: Prince William, Duke of Cambridge and his wife Catherine, Duchess of Cambridge, arrive to meet with Irelands President Michael D. Higgins and his wife Sabina Coyne at the official presidential residence Aras an Uachtarain on March 3, 2020 in Dublin, Ireland. (Photo by Phil Noble - Pool/Getty Images) Pangeran William dan Kate Middleton saat kunjungan ke Irlandia. Foto: Phil Noble/Getty Images
Dublin -

Pangeran William ikut berkomentar soal virus Corona yang kini sudah menyebar hingga ke 60 negara, termasuk Inggris, tempat kelahirannya. Pewaris takhta Kerajaan Inggris di garis kedua ini menyoroti kepanikan yang terjadi akibat mewabahnya virus bernama COVID-19 tersebut.

Hal itu diungkapkannya saat kunjungan kerajaan ke Irlandia, Selasa (3/3/2020), saat pertemuan dengan pekerja medis darurat di sebuah resepsi di Dublin. Dengan nada bercanda, Pangeran William menyindir perilaku orang-orang yang panik berlebihan karena virus Corona.

"Saya yakin semua orang kini seperti, 'Aku kena virus Corona, aku sekarat,' dan kamu menanggapinya, 'tidak, kamu cuma batuk,'" tuturnya saat berbincang dengan salah satu petugas medis National Ambulance Service, seperti dikutip dari CNN.

Pangeran William Bercanda Soal Virus Corona, Ini KatanyaPangeran William dan Kate Middleton saat kunjungan ke Irlandia. Foto: Phil Noble/Getty Images


Lebih lanjut, Pangeran William dimintai tanggapannya soal pemberitaan virus Corona di media massa. Menurut dia, berita-berita yang beredar saat ini terlalu dilebih-lebihkan.


"Sepertinya cukup dramatis pemberitaan tentang virus Corona akhir-akhir ini. Terlalu berlebihan nggak, menurut Anda, (pemberitaan) oleh media?" tuturnya.

Dalam salah satu rekaman video di acara yang sama, Pangeran William juga terdengar bercanda lagi soal virus Corona.

"Omong-omong, Duke dan Duchess of Cambridge sedang menyebarkan virus Corona saat ini. Maaf. Kami akan berjaga-jaga, jadi bilang saja pada kami kapan harus berhenti (menyebarkannya)," kata ayah tiga anak ini.

Pangeran William Bercanda Soal Virus Corona, Ini KatanyaPangeran William dan Kate Middleton saat kunjungan ke Irlandia. Foto: Phil Noble/Getty Images


Candaan tersebut terlontar dari mulut Pangeran William setelah Public Health England mengeluarkan panduan kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Corona. Sementara ketika datang dan menyapa warga Irlandia di kunjungan hari pertamanya, Pangeran William dan Kate Middleton tanpa ragu bersalaman dengan belasan orang yang mereka temui.

Berdasarkan data Departemen Kesehatan dan Sosial Inggris, sedikitnya ada 16.659 orang yang diperiksa kesehatannya terkait virus Corona. Dari hasil tes dikonfirmasi 85 orang positif virus Corona.



Simak Video "Kate Middleton Kini Kerja Keras Bagai Kuda Usai Ditinggal Meghan"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)