5 Fakta 'I Am Not A Robot', Drakor yang Patut Ditonton Lagi

Muhammad Rifqie Putra - wolipop Rabu, 04 Mar 2020 15:02 WIB
i am not a robot Foto: MBC/5 Fakta 'I Am Not A Robot', Drakor yang Patut Ditonton Lagi
Jakarta -

I Am Not A Robot adalah drama Korea andalan milik MBC. Meski telah berakhir pada tahun 2018 kemarin, film yang dibintangi oleh aktor Yoo Seung Ho dan aktris Chae Soo Bin ini patut untuk ditonton kembali.

Drama ini bercerita tentang Kim Min Kyu yang diperankan oleh Yoo Seung Ho, seorang jenius sekaligus pemegang saham utama dari KM Financial, perusahaan keuangan terbesar di Korea. Min Kyu diceritakan memiliki 'alergi' dengan sesama manusia dan tidak pernah berpacaran selama hidupnya. Keadaan ini berubah ketika dirinya bertemu dengan Jo Ji Ah yang diperankan oleh Chae Soo Bin, seorang pengusaha ambisius dan ahli teknik mesin yang sedang menyamar menjadi robot bernama Aji-3, buatan professor Hong Baek Kyung diperankan oleh Uhm Ki Joon.

Sebelum menonton dramanya, simak 5 fakta terkait drama I Am Not Robot:


1. Kisah Cinta Dua Manusia

Drama Korea ini fokus tentang percintaan tetap antara manusia dengan manusia. Cerita yang ingin dijelaskan melalui drama ini adalah tentang bagaimana manusia yang kaku bisa lebih cair menjalin komunikasi dengan sesama.

2. Yoo Seung Hod an Chae Soo Bin Bukan Pemeran Utama Sebelumnya

Sebelum memutuskan dua nama tersebut, drama dari MBC ini membidik Minah dari girlband Girl's Day dan Dong Ha. Namun keduanya memutuskan untuk menolak tawaran menjadi pemeran dari film ini. Dong Ha dikabarkan tidak cocok dengan pihak MBC sedangkan Minah tidak jelas alasan penolakannya.

3. Chae Soo Bin Tertantang di Drama Ini

Chae Soo Bin tidak menyesal mengambil peran ini. Dia menganggap peran ini bisa membantu meningkatkan kemampuannya berakting. Padahal sebelum mengambil peran ini, ia baru saja menyelesaikan drama yang berjudul 'Strongest Deliveryman'.

4. Drakor Disutradarai Orang Berpengalaman

Jung Dae Yoon adalah salah satu sutradara yang sudah malang-melintang di dunia perdramaan Korea. 'W' dan 'She Was Pretty' adalah dua contoh drama yang berhasil menunjukkan kualitas dari sang sutradara. Pada 'I Am Not A Robot' ia mengarahkan Yoo Seung Ho dan Chae Soo Bin membentuk kerjasama yang apik untuk drama ini.

5. Memuat Pesan Moral Bagi Seorang Antisosial

Selain romantis dan lucu, 'I Am Not A Robot' juga menyelipkan pesan moral bagi orang yang antisosial. Contohnya adalah ketika Kim Min Kyu yang sebelumnya alergi pada manusia, kemudian menghilangkan alergi tersebut setelah mengenal Aji. Hal ini menggambarkan bahwa Min Kyu hanya membutuhkan seorang teman untuk menyelesaikan masalah.



Simak Video "30 Ribu Bisa Cukup Buat Seminggu?"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/nwy)