5 Aksi Tara Basro Lawan Standar Kecantikan, Cantik Bukan Putih dan Kurus

Eny Kartikawati - wolipop Rabu, 04 Mar 2020 11:20 WIB
Tara Basro Tara Basro posting foto seksi, bicara tentang standar kecantikan. Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta -

Aktris Tara Basro menjadi perbincangan setelah mengunggah foto dirinya memakai underwear. Tara ingin menyebarkan gerakan mencintai diri apa adanya. Bukan hanya kali ini saja bintang film Perempuan Tanah Jahanam itu melakukan aksi untuk melawan standar kecantikan. Berikut ini berbagai tulisan Tara Basro di media sosial yang menginspirasi para wanita untuk menjadi diri sendiri:

Love Yourself




Pada 1 Juli 2019, Tara Basro menulis di Twitter pesan inspiratif untuk mencintai diri sendiri. Dalam cuitannya, Tara yang agama atau keyakinannya kerap jadi pertanyaan netizen itu menyebutkan bahwa lekuk tubuh seperti ombak di lautan, sesuatu yang magis. "Klaim kekuatanmu, cintai dirimu," begitu kata artis berdarah Makassar itu.


Love to all the big girls!




Tara Basro aktif mengkampanyekan bahwa cantik itu bukan putih apalagi bertubuh kurus. Oleh karena itu dia pun tak sungkan untuk menyemprot online shop yang menjual obat diet. Seperti pada salah satu postingannya di Twitter, Oktober 2019, Tara meluapkan emosinya pada akun penjual obat diet yang berkomentar di Instagramnya.

"Terus kalo gemuk kenapa haaaa? Gemuk itu juga cantik! Gemuk itu cute! Gemuk itu juga sexy! Bacot," tulisnya.

Dia menambahkan di Twitter tulisannya yang mendukung wanita bertubuh besar. "Love to all the big girls! Serve dem meat with extra sauceeee!" tulis mantan pacar Arifin Putra itu.

I will wear whatever I want




Tara Basro menyuarakan wanita untuk percaya diri dengan bentuk tubuh mereka. Dia pun menulis salah satu bentuk kepercayaan dirinya yaitu memakai baju apapun, tanpa peduli bagaimana bentuk tubuh atau paha.

"From today on, I will wear whatever the hell I want. Regardless of how my arms my thighs my belly look. Eat shit insecurities," tulis Tara di akun Twitternya @TaraBasro.

Selulit itu manusiawi




Bagi sebagian besar wanita, memiliki selulit bisa menurunkan kepercayaan diri. Tak heran berbagai cara dilakukan wanita untuk menyamarkan atau jika bisa menghilangkan selulit di tubuh.

Namun bagi aktris Tara Basro, selulit bukanlah hal yang seharusnya membuat wanita malu. "Selulit itu manusiawi.. selulit itu cantik," begitu kata artis kelahiran 11 Juli 1990 itu.


Penting Banget Putih!???




Sekali lagi Tara Basro menyentil postingan orang lain yang menyinggung mengenai warna kulit wanita. Kali ini soal keinginan wanita untuk memiliki kulit putih sampai memakai produk yang sebenarnya membahayakan kulit.

Saat mengetahui ada wanita yang kulitnya rusak karena memakai produk memutihkan kulit, Tara pun emosi. "PENTING BANGET PUTIH!???" tulisnya dengan huruf kapital.

Tara menulis lagi di Twitternya, meminta para wanita untuk tidak mengubah warna kulit mereka. "Mau putih kek kuning kek hitam, hijau, unguuuu apapun warna kulitt kenapa sih harus dirubah2? Trs biar apaa!?" cuit artis yang memiliki saudara kandung laki-laki bernama Diego Basro itu.



Simak Video "RIP Bob Trending, Kucing yang Bantu Majikannya 'Melawan' Narkoba"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/hst)