Barang-barang yang Conchita Wajib Bawa Jelang Kelahiran Buah Hati

Nurcholis Ma - wolipop Sabtu, 29 Feb 2020 11:10 WIB
Conchita Caroline Foto: okidoki
Jakarta -

Sempat sembunyi-sembunyi, akhirnya kabar bahagia datang dari pasangan muda ini. Presenter muda Conchita Caroline dan suaminya, Krishnamurti Rajasa, kini sudah mulai terbuka dengan berita kehadiran momongan mereka, termasuk menyiapkan barang-barang yang dipersiapkan. Conchita lebih dulu bercerita perasaan dan rasanya mengandung anak pertama. Hal itu didapat setelah satu tahun lebih mereka menikah.

"Rasanya kaya dalam masa transisi, masih terus menerus penyesuaian, dari yang biasa aktif dan petakilan jadi harus lebih hati-hati. Sekarang pun aku makan lebih 'bersih' dan tahu kapasitas tubuh," ucap Conchita dalam keterangannya, Jumat (28/2/2020).

"Sebenernya Alhamdulillah di trimester awal nggak terlalu menyiksa, ada kan yang morning sickness-nya seharian, lebih gampang capek dan lemes, nah aku tuh mualnya dikit banget, sesekali aja. Paling jadi lebih sering ngantuk. Bersyukur banget sih, jadi nggak terlalu drastis perbedaannya dalam aktivitas sehari hari," imbuhnya.

Conchita dan Krishnamurti juga sedikit berbagi tentang persiapan mereka untuk menyambut kedatangan si kecil yang akan menjadi sumber kebahagiaan kedua pasangan muda ini.

"Pasti yang dipersiapkan paling utama mental dulu, banyak baca-baca pregnancy book. Menurutku ini yang paling penting sih, karena parenting knowledge baiknya dimulai dari saat bayi masih dalam kandungan. Berhubung masih di usia 10 minggu juga, jadi untuk printilan belum mulai nyicil, rencananya di minggu ke-12 nanti baru mulai beli macam-macam," jelasnya.

Pasangan muda ini juga membeberkan tips-tips menjadi pasutri yang selalu siaga, walaupun baru satu tahun lebih menjalani mahligai rumah tangga. Ini tips-tips mereka.

"Setiap hari pasti bawa tumblr dan bekal makanan dari rumah. Kenapa? Supaya lebih ngejaga makanan aja sih, nggak melulu tergiur junk food dan minuman manis yang tinggi glukosa. Sekaligus jadi pengingat, kalo pake tumblr sendiri minumnya jadi lebih rajin dibanding air mineral kemasan sekali buang, nggak tau kenapa," ujar Conchita.

"Mungkin karena lucu kali ya kemasannya hahaha. Nah untuk bekal, variatif sih, biasanya yang kubawa itu buah, roti, granola bar atau malah masakan mbak di rumah ditambah nasi. Maklum sekarang dikit-dikit laper," imbuhnya.

Sebagai seorang milenial, Conchita mengaku punya standar tertentu untuk menghadapi kehamilan pertama, tak terkecuali barang-barang yang mereka akan gunakan sehari-hari.

"Bahannya harus ramah lingkungan dan juga tahan banting. Hal itu harus ada pada barang yang aku bawa ke mana-mana seperti tumblr, lunch box, dompet. Oh iya praktis juga harus. Untuk dari dari segi fashion pun aku lebih ke simple, boyish gitu, nggak suka segala sesuatu yang ribet, pokoknya minimalis," ujarnya.

Menurut Conchita, banyak hal-hal yang terlihat sepele tapi ternyata berguna banget untuk para ibu-ibu hamil. ia juga berbagi tips manjur rahasia untuk ibu-ibu hamil yang aktif banget di kesehariannya.

"Rekomendasi buat ibu-ibu hamil sebenarnya banyak, tapi saran aku buat yang sehari-sehari di mobil coba prepare bantal duduk extra, neck pillow atau bantal kecil untuk punggung. Karena memasuki trimester kedua akan mulai mudah pegal-pegal, supaya bisa tetap nyaman di perjalanan," ujar Conchita.

"Nggak lupa juga bawa alat makan sendiri dari rumah, biasanya aku bawa sendok, garpu, sumpit atau tumblr jadi kalau makan di tempat umum tetap bisa menjamin kebersihannya. Itu hal-hal kecil yang terlihat gak penting tapi sebenarnya berguna banget menurutku," imbuhnya.

Nah, untuk menggunakan barang-barang yang Conchita dan Krishnamurti pakai, kamu bisa lho mendapatkanya di Okidoki. Kamu bisa cek Instagram @okidoki_indo atau mengunjungi toko Okidoki terdekat.

Beberapa di antaranya ada di Transmart Cempaka Putih, Transmart Tasikmalaya, Transmart Pekalongan, Transmart Jambi, Trans Studio Mall Cibubur, Transmart Pangkal Pinang, Transpark Bintaro, Transmart Cilandak, Transmart Majapahit Semarang, dan Transmart MX Mall Malang.

Follow juga @okidoki_indo di Instagram untuk dapatkan hadiah-hadiah menarik setiap minggunya!



Simak Video "Tren Belanja Online Jadi Pemasok Sampah Plastik Terbanyak"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/mpr)