Cara Wulan Guritno Ajarkan Pola Hidup Sehat ke Anak-anaknya

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 24 Feb 2020 17:44 WIB
wulan guritno Foto Wulan Guritno sedang olahraga. Foto: instagram @wulanguritno
Jakarta -

Wulan Guritno kerap mengunggah gaya hidup sehat yang dijalaninya. Wulan menjalani gaya hidup sehat karena dia ingin anak-anaknya mencontohnya. Bagi Wulan, cara terbaik untuk mengajarkan anak-anaknya pola hidup sehat adalah dengan melakukannya sendiri agar sang anak melihat.

"Kayaknya anak-anak zaman sekarang itu lebih pintar ya dari kita. Karena era digital dan mereka bisa mendapatkan informasi lebih cepat dan banyak. Kadang-kadang kalau kita doktrin atau ceramahi itu nggak kena. Tapi karena dia melihat lifestyle mamanya, mereka akhirnya menyerap dengan sendirinya," ungkap Wulan saat press conference minuman kecantikan Glumory di Kyabin Studio, Jalan Haji Nawi, Jakarta Selatan, Senin (24/2/2020).

Wanita kelahiran London, 14 April 1981 itu mengatakan usahanya memberi contoh itu kini sudah terlihat pada anak bungsunya Jeremiah Alric Dimitri. Sang anak yang kini berusia 10 tahun itu gemar olahraga.

Cara Wulan Guritno Ajarkan Pola Hidup Sehat ke Anak-anaknyaFoto Wulan Guritno dan anaknya Jeremiah Alric Dimitri. Foto: instagram @wulanguritno.


"Yang paling kecil itu kalau dalam seminggu nggak ada olahraga, dia bilang ke papanya ngajakin main basket karena ia ingin mencari keringat agar tidak gampang sakit. Karena dia melihat sendiri mamanya exercise dan menanyakan rutinitas aku kalau setiap malam dan setiap pagi minum ini dan itu. Akhirnya anak-anakku rajin olahraga dengan sendirnya dan menjaga kesehatan. Mereka juga ngemil juga di saat-saat tertentu. Role model di rumah cukup orangtua sendiri dan dari lingkungan sekitar," tutur Wulan.

Wulan juga mengaku tidak merasa kesulitan seperti orangtua pada umumnya untuk mengajarkan pola hidup yang sehat kepada anaknya. Karena ia tidak mendoktrin anak-anaknya.

"Sebenarnya aku tidak mendoktrin mereka, tetapi aku memberikan contoh gaya hidup aku ke anak-anak. Dan aku menikmati hidup aku dengan hidup sehat walaupun masih makan yang nggak sehat juga ya sabtu minggu boleh lah," katanya.

Dalam menjalani gaya hidup sehat diakui Wulan tidaklah mudah, terutama jika kesibukannya tengah sangat padat. Ketika tidak sempat berolahraga dalam seminggu, Wulan akan makan makanan sehat dari Senin - Jumat.

Cara Wulan Guritno Ajarkan Pola Hidup Sehat ke Anak-anaknyaFoto Wulan Guritno, Jeremiah Alric Dimitri dan London Abigail Dimitri (merah). Foto: instagram @wulanguritno.



Simak Video "Hijabers, Perhatikan 4 Bahan Pakaian Olahraga Kamu!"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)