Pangeran Harry dan Meghan Markle Resmi Jadi 'Rakyat Biasa' 31 Maret

Daniel Ngantung - wolipop Minggu, 23 Feb 2020 21:12 WIB
meghan markle Pangeran Harry dan Meghan Markle. Foto: Getty Images
Jakarta -

Keinginan Pangeran Harry dan Meghan Markle untuk hidup tanpa embel-embel keluarga Kerajaan akan sepenuhnya terwujud dalam waktu dekat. Mereka resmi menjadi 'rakyat biasa' pada 31 Maret.

Media Inggris menyebut tanggal tersebut sebagai hari terakhir Pangeran Harry dan Meghan Markle menjalankan tugasnya sebagai Duke dan Duchess of Sussex. Laporan itu berdasarkan pernyataan yang dirilis di situs Sussex Royal.

"Seperti yang sudah disetujui bahwa revisi peran dari Duke dan Duchess of Sussex akan efektif mulai musim semi 2020," demikian bunyi pernyataan tersebut. Kerajaan Inggris akan mengulas transisi tersebut setahun setelahnya.

Pangeran Harry dan Meghan Markle Resmi Jadi 'Rakyat Biasa' 31 Maret Foto: Getty Images



Dengan demikian, segala kegiatan yang dilakukan Pangeran Harry dan Meghan Markle setelah 31 Maret tidak mewakilkan Ratu Elizabeth II dan keluarga Kerajaan Inggris.

Disebutkan pula bahwa Pangeran Harry dan Meghan Markle akan melepas label 'Royal' setelah 31 Maret untuk semua keperluan penamaan kegiatan mereka.

"Mengingat aturan ketat Pemerintah Inggris terkait penggunaan kata 'Royal', telah disetujui bahwa organisasi nirlaba mereka tidak akan dinamai Sussex Royal Foundation pada musim semi ini," tulisnya.

Keputusan tersebut diprediksi bakal memengaruhi eksistensi akun Instagram mereka yang masih menggunakan nama @sussexroyal. Akun yang memiliki 11 jutaan pengikut tersebut menjadi media Pangeran Harry dan Meghan Markle untuk mempromosikan kegiatan amal mereka.



Simak Video "Pangeran Harry dan Meghan Markle Mundur dari Keluarga Kerajaan"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/eny)