Viral Video Anak-anak Cari Mainan di Tumpukan Sampah Bikin Hati Terenyuh

Anggi Mayasari - wolipop Selasa, 18 Feb 2020 10:19 WIB
Suasana tempat pembuangan sampah di kawasan Kapuk Muara, Jakarta Utara, Jumat (26/07/2013). Pemprov DKI akan membuat Intermediate Treatment Facility (ITF) atau tempat pengelolaan sampah, salah satunya di Sunter, Jakarta Utara. Ilustrasi tempat pembuangan sampah. Foto: Grandyos Zafna
Pahang -

Tak semua anak-anak bisa beruntung mendapatkan mainan yang dibelikan oleh orangtuanya. Seperti dialami oleh anak-anak asal Malaysia ini yang harus mencari mainan di tumpakan sampah.

Baru-baru ini sebuah video di Twitter jadi viral setelah dibagikan oleh akun @tiniz. Pada video yang telah dilihat 74 ribu lebih itu menampilkan tiga anak mencari-cari mainan rusak di tempat pembuangan sampah dekat daerah tempat tinggal mereka di Kuantan, Pahang, Malaysia.

"Have a heart, everyone. These are our children, rummaging for broken toys in the area they live. Next to a landfill in Pahang," cuit @tiniz pada postingan yang telah disukai 2.500 lebih itu.



Video yang menampilkan pemandangan menyedihkan untuk dilihat ini jelas membuat netizen terenyuh. Di tengah kemajuan pembangunan, banyak netizen yang menyayangkan masih ada orang-orang yang tampaknya dilupakan.



"Mereka tidak memiliki suara. Mereka memiliki hak tapi tidak tahu bagaimana cara mempraktikkannya. Mereka tidak punya uang atau sarana untuk mandiri baik secara legal maupun komersial. Tak ada sumber penghasilan yang stabil. Tidak ada pendidikan. Sedih," komentar netizen.

"Mainan rusak ini akan diperbaiki oleh mereka, taman bermain mereka di luar imajinasi Anda. Jika kamu punya hati, kamu akan melihat anak-anak bermain videogame atau ponsel mereka, tidak tahu bagaimana bertahan hidup dengan alam," tambah lainnya.



Simak Video "Gemasnya Lihat Gadis Cilik Ini Berjoget!"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/agm)