Kisah Wanita Alami Luka Bakar di Seluruh Wajah, Transformasinya Menakjubkan

Kiki Oktaviani - wolipop Selasa, 18 Feb 2020 09:45 WIB
Delaney Rose Delaney Rose. Foto: dok. Instagram
Jakarta -

Pada November 2014, Delaney Rose nongkrong bersama teman-temannya di depan api unggun. Saat itu Delaney ingin membuat api unggun lebih besar lagi. Ketika ia menyiramkan air panas, kaleng yang ia pegang meledak. Ia bersama temannya mengalami luka bakar yang parah.

Delaney mengalami luka bakar tingkat tiga. Seluruh wajah dan beberapa area tubunya penuh dengan luka bakar, bahkan Delaney tidak memiliki kulit wajah lagi.

Transformasi Delaney Rose setelah mengalami luka bakar di wajahTransformasi Delaney Rose setelah mengalami luka bakar di wajah Foto: dok. Instagram



Untuk memulihkan kondisi wajahnya yang sudah penuh dengan luka bakar, ia membutuhkan 25 kali operasi, termasuk terapi laser untuk mengurangi.

Delaney bahkan tidak bisa membuka mulutnya. Dalam masa pemulihan, Delaney belajar bicara, berjalan dan menulis.

Mengalami luka bakar ternyata menghancurkan kepercayaan diri Delaney. Ia harus mengubur cita-citanya sebagai model. Sebelum ledakan api terjadi, Delaney cukup aktif mengikuti casting.

"Hidupku penuh dengan perjuangan yang berat sejak kecelaan tersebut. Aku telah berjuang selama bertahun-tahun dari depresi dan masalah kecemasan," ungkapnya.

Transformasi Delaney Rose setelah mengalami luka bakar di wajah Transformasi Delaney Rose setelah mengalami luka bakar di wajah Foto: Instagram



Tapi belakangan, Delaney mencoba menerima keadaannya. Dia berbagi cerita-cerita inspiratif di Instagramnya hingga memiliki followers lebih dari 10 ribu.

"Di usia 16 tahun saat itu karena kecelakaan membuatku dewasa sangat pesat dan tidak memiliki kepercayaan diri sampai belakangan aku menjadi menerima lukaku dan lebih sering tampil tanpa makeup," ujar Delaney, seperti dikutip Daily Star.


Setelah puluhan operasi plastik, dan keterampilan dalam makeup, luka bakarnya bahkan sudah berhasil terkamuflase. Meski begitu, wanita yang kini berusia 25 tahun itu tetap percaya diri menunjukkan wajah tanpa makeup.



Simak Video "Aeshnina, Gadis Pemberani Asal Gresik yang Surati Pemimpin Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/agm)