Cinta Laura Pamer Isi Lemari yang Bikin Netizen Salut

Hestianingsih - wolipop Senin, 17 Feb 2020 15:46 WIB
Cinta Laura Koleksi baju Cinta Laura yang minimalis. Foto: Screenshot YouTube/ Cinta Laura Kiehl
Jakarta -

Cinta Laura Kiehl menjalani gaya hidup minimalis dan itu berlaku juga untuk urusan busana. Jika kebanyakan selebriti akan membelanjakan uangnya untuk puluhan tas, sepatu atau baju branded, tidak begitu dengan aktris dan penyanyi 26 tahun ini.

Artis berdarah campuran Indonesia-Jerman ini tidak memiliki kamar khusus atau walk-in closet sendiri untuk menyimpan koleksi busananya. Di dalam kamarnya, Cinta Laura hanya punya dua lemari dan beberapa laci berisi baju, sportswear, tas dan sepatu.

Saat mengajak subscriber YouTube nya melihat-lihat kamar, Cinta Laura mengungkapkan bahwa dia orang yang sangat simpel dan tidak suka menumpuk barang. Pelantun lagu 'Vida' ini bisa memakai satu barang selama bertahun-tahun hingga rusak dan tidak suka selalu membeli barang baru.


"Menurut aku kalau kita sudah punya semua yang diperlukan untuk apa punya terllau banyak barang? Karena aku sendiri tipe orangnya kalau sudah suka sesuatu akan aku pakai itu terus sampai rusak," ujar Cinta Laura dalam video YouTube berjudul 'BAJU ARTIS CUMA SEGINI? | CINTA LAURA KIEHL ROOM TOUR.'

Cinta Laura Pamer Isi Lemari yang Bikin Netizen SalutIsi lemar Cinta Laura Kiehl yang minimalis. Foto: Screenshot YouTube/ Cinta Laura Kiehl


Cinta Laura mengatakan tidak ingin menghambur-hamburkan uang karena uang tersebut bisa dia gunakan untuk sesuatu yang lebih berguna. Misalnya saja beramal membantu orang yang kurang mampu, menabung untuk investasi pendidikan atau yayasan milik keluarga yang fokus membantu pendidikan anak terpencil.

"Aku bisa memakai uangku untuk sesuatu yang lebih baik ketimbang bel baju, sepatu, dan barang-barang lainnya," ucapnya.

Lulusan Columbia University jurusan Psychology Study ini pun memperlihatkan isi lemarinya yang terbilang sedikit untuk ukuran seorang selebriti papan atas. Salah satu lemarinya hanya berisi koleksi outerwear seperti blazer dalam berbagai warna, jaket, jeans, celana panjang dan baju leotard. Ada pula beberapa koleksi baju yang pernah dipakai Cinta Laura dalam salah satu video klip nya.

"Ada blazer, dipakai di luar tank top. Baju yang lebih profesional ada blazer warna ungu, biru, navy blue. Ada jaket juga," tuturnya.

Cinta Laura Pamer Isi Lemari yang Bikin Netizen SalutIsi lemari Cinta Laura yang minimalis. Foto: Screenshot YouTube/ Cinta Laura Kiehl


Lemari lainnya menyimpan koleksi baju pesta yang terdiri dari mini dress, cocktail dress, dan celana bahan yang lebih profesional. Cinta Laura juga memiliki beberapa summer dress atau baju pantai yang cocok dikenakan untuk liburan.

Dari semua koleksi busana, baju yang paling banyak ada di lemarinya adalah sportswear atau baju olahrga. Cinta Laura yang dikenal hobi olahraga memiliki berbagai model baju olahraga, termasuk dari brand miliknya sendiri CoreNation Active hasil kolaborasi Cinta Laura dan brand olahraga lokal Corrnation.


"Selemari ini penuh dengan baju olahraga. Ada jaket, legging, atasan. Sports bra juga sangat banyak. Untuk baju olahraga masih ada beberapa lemari lagi," ucapnya.

Untuk baju yang tidak pernah dipakai, Cinta Laura akan memberikannya ke orang lain yang menurutnya lebih membutuhkan. Sebab dirinya tidak ingin menghabiskan ruang di lemarinya dengan barang-barang yang kurang diperlukan.

Cinta Laura Pamer Isi Lemari yang Bikin Netizen SalutKoleksi tas Cinta Laura. Foto: Screenshot YouTube/ Cinta Laura Kiehl


"Di luar sana lebih banyak orang yang membutuhkan daripada aku," tukas bintang film 'Jeritan Malam' ini.

Koleksi tas dan sepatu Cinta Laura pun tak terlalu banyak. Ia memiliki sekitar 10 tas, termasuk dua tas olahraga yang paling sering digunakan. Koleksi Sepatu pun hanya terdiri dari beberapa belas pasang seperti high heels, flat shoes, boots, wedges dan sneakers.

"Dari kecil diajarkan orangtua kalau nggak suka sesuatu nggak usah dibeli. Dibiasakan beli barang bagus kalau aku ngerasa deserve (pantas menerimanya)," katanya.

Melihat isi lemari yang terbilang minimalis untuk ukuran seorang selebrti, netizen pun salut. Banyak yang memuji prinsip hidup Cinta Laura yang tidak suka menghamburkan uang.

Cinta Laura Pamer Isi Lemari yang Bikin Netizen SalutKoleksi sepatu Cinta Laura. Foto: Screenshot YouTube/ Cinta Laura Kiehl


"Untuk sekelas artis, dia minimalis bgt dan keliatan bgt beli barang sesuai kebutuhan bukan buat foya2 😇👍🏻" komentar netizen.

"Omg you're so humble! Like really humble!," tulis netizen lain.

"Untuk ukuran artis barang cinta emang dikit banget sihh... jadi beneran kek barang yang cuma bakal dipake aja," lanjut netizen.



Simak Video "Blush On Wardah, Membuat Wajah Cerah dan Segar"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)