Tak Ada Masker, Wanita Pakai Kostum Jerapah Demi Cegah Virus Corona

Anggi Mayasari - wolipop Sabtu, 15 Feb 2020 19:01 WIB
Merebaknya penyebaran virus corona jenis baru membuat permintaan masker semakin meningkat. Pabrik pembuatan masker di Surabaya pun banjir orderan. Foto: Istimewa
Jakarta -

Di tengah menyebarnya virus corona yang berasal dari Wuhan, China, banyak orang memilih tindakan pencegahan dengan mengenakan masker. Tapi, wanita ini mencuri atensi karena mengenakan masker tak biasa.

Seorang wanita yang hanya dikenal sebagai He datang ke rumah sakit dengan kostum jerapah karena ia tak memiliki masker untuk menghindari virus dengan nama COVID-19. He terpaksa memakai pakaian aneh setelah orangtuanya yang sakit memintanya untuk pergi ke Luzhou, China.



Seperti dilansir Daily Star, He mengatakan kepada wartawan bahwa dia membeli kostum itu minggu lalu setelah kehabisan masker. Dia juga mengungkapkan bahwa dia membeli kostum alien ketika kostum jerapah itu perlu dicuci.

Tak Ada Masker, Wanita Pakai Kostum Jerapah Demi Cegah Virus CoronaFoto: Istimewa



"Aku telah memakai ini selama beberapa waktu. Tidak ada masker yang tersedia untuk dijual," kata He


Video yang beredar di media sosial itu menunjukkan He menutupi tubuhnya dari kepala sampai kaki dengan kostum Jerapah. Rupanya ia ingin menemui seorang dokter dan bertanya tentang kesehatan ayahnya yang sudah sakit sebelum virus corona muncul.

Sebagai orang yang paling sehat dalam keluarga, ia mengajukan diri untuk pergi ke kota untuk pengobatan ayahnya. He bahkan berhasil membujuk seorang dokter untuk melakukan konsultasi melalui webcam untuk ayahnya.



Simak Video "Annisa Pohan Positif Covid-19, Begini Kondisinya"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/kik)