Pesta Ultah Dibatalkan Karena Virus Corona, Pria Ini Ancam Bakar Diri

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 13 Feb 2020 11:41 WIB
The boy is requesting blessings on his birthday by having a cake. Foto: iStock
Jakarta -
Pesta ulang tahun memang sebuah momen penting untuk menandai pertambahan usia. Tapi tentu tidak seharusnya acara itu dipaksakan apalagi jika dikhawatirkan bisa merugikan orang lain. Karena itu, sikap seorang pria yang kesal karena pesta ulang tahunnya terancam batal membuat orang geleng-geleng kepala. Dilaporkan jika ia mengancam akan bakar diri saat acaranya tidak diberi izin. Padahal hal itu dilakukan untuk mencegah virus Corona.
Seorang pria di China jadi perbincangan karena aksinya yang hampir membakar diri sendiri. Alasannya karena ia batal merayakan pesta ulang tahun sebab pemerintah membatasi acara-acara publik. Kecewa acara yang telah disiapkannya tak diizinkan, ia pun membaurkan bensin dan menempelkan mercon di pinggang sebagai bentuk ancaman.

Dilansir agensi berita Xinhua, pria berusia 59 tahun yang diketahui bernama Wang itu telah menyiapkan pesta 'banquet' dengan 10 meja bulan lalu. Tapi petugas setempat memintanya untuk membatalkan acara ini karena ditakutkan akan memperparah penyebaran virus Corona yang memang sedang mewabah di China.

Tak disangka, pria ini ngambek karena pestanya dibatalkan. Ia pun protes ke kantor pemerintahan setempat dengan mercon yang ditempel di pinggang. Kemudian Wang juga menuangkan bensin ke dada lalu menggenggam sebuah korek api sebagai bentuk ancaman kepada para petugas.

Berniat untuk menakut-nakuti sekaligus membujuk petugas untuk mengizinkan pesta ulang tahunnya, sayangnya hal tersebut tidak membuahkan hasil. Melihat hal tersebut, petugas malah menangkan Wang dan dituntut karena sikapnya yang mengganggu ketertiban.



Simak Video "Tahu Nggak Sih? Ini Daya Tahan Virus Corona di Berbagai Benda"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)