Dituding Tak Peduli Virus Corona, Aktor Ini Ternyata Diam-diam Beri Donasi

Hestianingsih - wolipop Senin, 10 Feb 2020 08:37 WIB
CANNES, FRANCE - MAY 19: Hu Ge attends the photocall for The Wild Goose Lake during the 72nd annual Cannes Film Festival on May 19, 2019 in Cannes, France. (Photo by Pascal Le Segretain/Getty Images) Aktor asal China, Hu Ge. Foto: Getty Images
Jakarta -

Aktor terkenal China, Hu Ge, dikritik netizen karena dianggap tidak peduli dengan para korban virus Corona. Saat rekan-rekan seprofesinya ramai diberitakan telah menyumbangkan uang miliaran rupiah dan puluhan ribu masker untuk membantu memerangi virus Corona, pria 37 tahun ini memang justru terkesan 'adem ayem'.

Ternyata Hu Ge diam-diam juga memberikan bantuan bagi korban dan tenaga medis yang sedang berjuang mengatasi wabah mematikan ini. Tanpa diketahui netizen atau berkoar di media sosial maupun media massa, aktor sekaligus penyanyi ini telah menyalurkan 100 air purifier atau alat pembersih udara ke sebuah rumah sakit anak di Wuhan, China.


Selain mengirimkan air purifier, Hu Ge juga menuliskan ucapan terima kasih kepada staf rumah sakit. Surat berisi apresiasi Hu Ge karena keberanian mereka mempertaruhkan nyawa di garda depan.

Dituding Tak Peduli Virus Corona, Aktor Ini Ternyata Diam-diam Beri DonasiAktor Hu Ge di Festival Film Cannes. Foto: Getty Images


Seperti dikutip dari Asia One, Hu Ge sendiri tidak sadar kalau dirinya dikritik netizen karena dianggap cuek dan tidak membantu pasien virus Corona yang jumlahnya sudah mencapai puluhan ribu.

Hu Ge merupakan salah satu dari banyaknya selebriti yang menunjukkan kepeduliannya terhadap ancaman virus Corona. Sebelumnya bintang Taiwan Barbie Hsu, mengirimkan 10.000 masker dari Jepang kepada para korban virus Corona.


Penyanyi Jay Chou dan istrinya, Hannah Quinlivan, juga menyumbangkan SGD 589 ribu atau sekitar Rp 5,7 miliar. Uang tersebut disalurkan ke Hubei Provincial Charity Federation.



Simak Video "Intimate Wedding Jadi Tren Baru di Masa Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)