Curhat Anak Remaja yang Lelah Punya Ibu Selebgram Terkenal

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 31 Jan 2020 17:38 WIB
Mom & toddler girl taking selfie joyfully in cafe Foto: Getty Images
Jakarta -
Para selebgram biasanya tak hanya mengunggah foto endorsement tapi juga akan lebih sering mendokumentasikan kehidupan sehari-hari untuk 'konten'. Sayangnya hal ini tak jarang bisa menimbulkan ketidaknyamanan bagi orang-orang terdekat. Seorang anak perempuan mengungkap kekesalannya kepada sang ibu yang seorang influencer terkenal. Selalu difoto, remaja itu pun cari cara agar bisa punya privasi.

Seorang remaja perempuan curhat di situs Reddit mengenai ibunya yang seorang selebgram terkenal. Dikatakan jika ibu dari remaja dengan akun FinallyAnonymous6 itu cukup dikenal di Instagram dan punya blog parenting. Karenanya, si remaja dan sang adik tentu sering dilibatkan dan hal tersebut sebenarnya membuatnya tidak nyaman.

"Itu mengesalkan karena ada begitu banyak (informasi) mengenai kami dan itu akan muncul ketika aku mencari kerja, ketika aku pacaran, ketika siapa saja mencari namaku," tulisnya di Reddit.

Selain terlalu banyak informasi, salah satu hal yang membuatnya tidak nyaman adalah sering difoto. Karena itu, ia pun terpikir ide untuk memesan sebuah jaket hoodie dengan tulisan seperti 'No Photos', 'No Videos', 'No Means No', atau 'Respect My Privacy'. Bukan untuk peringatan, tapi agar ibunya tidak bisa menghasilkan gambar yang bagus ketika anak-anaknya pakai baju tersebut.

"Ibuku marah ketika baju-baju itu muncul dan lebih marah ketika aku memakainya. Dia bilang dia hanya ingin foto untuk mengingat masa-masa kecilku, dia tidak akan mengunggah tanpa bertanya,"

"Tapi aku tahu itu tidak benar, dia selalu berkata seperti itu lalu bernegosiasi denganku untuk membiarkan dia mem-posting, seperti bilang itu lah bagaimana dia membuat uang jadi jika aku ingin uang atau sesuatu berhentilah berargumen. Atau posting tanpa bertanya lalu berkata 'aku pikir tidak apa-apa karena wajahmu tidak tampak' atau 'kamu hanya di belakang'," tulisnya.

Karena itu, remaja tersebut semakin marah dengan ibunya dan mulai menggunakan hoodie bertuliskan 'No Photos' setiap hari. Ia pun menanyakan kepada para pengguna Reddit, apakah ia benar-benar seseorang yang brengsek karena memakai hoodie tersebut.

Hal ini direspon oleh para netizen yang tentu membela sang anak. "Ibumu telah mengeksploitasi hidupmu untuk uang," "Orang-orang akhirnya mulai menyadari bahwa anak-anak berhak untuk memberi atau menolak seperti orang dewasa mengenai tubuh mereka dan ini adalah contohnya," "Ibumu tidak bernegosiasi tapi memaksa dan memanipulasi," tulis netizen.


Simak Video "Curhat Remaja AS Jadi Satu-satunya Hijaber di Sekolah"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)