Pria Tajir Batal Cari Pacar untuk Diajak ke Bulan, Ini Alasannya

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 31 Jan 2020 11:05 WIB
Yusaku Maezawa Foto: Getty Images
Jakarta -

Seorang miliarder Jepang jadi viral karena mencari pacar dengan bantuan layanan streaming. Bukan kencan biasa, pria bernama Yusaku Maezawa tersebut juga menjanjikan wanita beruntung itu untuk pergi ke bulan. Berdasarkan laporan terakhir, pencarian pasangan tersebut sudah diikuti oleh lebih 20 ribu wanita. Tapi sayangnya, acara ini harus dibatalkan.

Yusaku Maezawa adalah salah satu penumpang perjalanan SpaceX Elon Musk yang akan terbang ke bulan pada 2023. Walau masih tiga tahun lagi, ia sudah mencari seorang wanita untuk menemaninya jalan-jalan ke luar angkasa. Tak sekadar cari pacar biasa, Yusaku pun berniat untuk menjadikan pencarian itu sebuah acara di situs streaming yang seperti akan jadi seru. Namun karena alasan pribadi, acara itu harus dihentikan.

"Walaupun niat tulus dan jujurku dengan acara itu, ada bagian dalam diriku yang masih punya perasaan bercampuran mengenai partisipasiku ini. Berpikir bahwa 27,722 wanita dengan niat dan keberanian yang tulus, menggunakan waktu berharga mereka untuk melamar membuatku benar-benar sangat menyesal," ungkapnya dalam Twitter.

Pria tersebut merupakan pemimpin perusahaan fashion Zozo yang memang sering melakukan 'publicity stunt'. Sebelum cari pacar untuk kencan di bulan, ia juga pernah menawarkan uang ke orang-orang di Twitter. Pada 2017 Forbes mengestimasikan kekayaan Yusaku Maezawa mencapai US$ 2,9 miliar atau sekitar Rp 43 triliun.

Sebelumnya Yusaka mencari wanita yang bisa diajak kencan ke bulan dengan syarat pelamar harus wanita lajang setidaknya berusia 20 tahun. Mereka juga diharapkan punya sikap positif dan memiliki kepribadian yang cerdas, bisa menikmati hidup sepenuhnya, dan berharap untuk perdamaian dunia. Persyaratan lainnya adalah punya minat tulus untuk bepergian ke luar angkasa.




Simak Video "Wah! Kylie Jenner Jadi Miliuner Termuda Versi Forbes"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)