Takut Virus Corona, Seorang Wanita Bungkus Kepalanya dengan Botol Plastik

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 31 Jan 2020 09:44 WIB
orang pakai masker Foto: shutterstock
Jakarta -

Wabah virus Corona membuat banyak orang ekstra menjaga diri. Salah satu hal paling mudah yang bisa dilakukan adalah dengan memakaikan masker ketika keluar rumah. Tapi tampaknya hal tersebut dianggap kurang cukup aman bagi sebagian orang. Demi tidak tertular virus Corona, beberapa orang pun nekad membungkus kepala dengan galon hingga plastik.

Kekhawatiran masyarakat dunia akan virus Corona telah membuat kepanikan. Orang-orang pun berusaha menjaga kesehatan mereka paling tidak dengan masker dan menghindari keluar rumah. Tapi untuk mereka yang harus bepergian, perlindungan ekstra pun memang perlu dilakukan. Karena itu, tampaknya sebagian orang di kereta hingga bandara menggunakan barang-barang aneh untuk menghindari virus mematikan itu.



Di media sosial, sejumlah netizen membagi hal-hal tak biasa yang dipakai orang bepergian untuk melindungi diri mereka dari Corona. Sebagian penumpang pesawat dan kereta pun tampaknya mencari sesuatu yang mudah ditemukan di rumah dan dianggap bisa memproteksi diri yakni plastik.

Beberapa waktu lalu, sebuah foto yang viral menunjukkan seorang wanita menggunakan botol air besar untuk membungkus kepalanya. Botol air tersebut dibuka dipotong di bagian bawahnya kemudian dimasukkan ke dalam kepala. Padahal ia sendiri sudah mengenakan masker. Hal ini mungkin dilakukan karena virus Corona bisa menular dengan bertatapan mata.



Tak hanya dilakukan satu orang, melindungi diri dari virus Corona dengan botol air yang dimasukkan ke kepala juga ditemukan di tempat lain. Kali ini seorang ibu dan anaknya yang juga bepergian ke tempat publik.

Selain botol air, pemandangan lucu juga terlihat dari sebuah keluarga yang menggunakan plastik untuk benar-benar membungkus diri mereka. Meski tampaknya lebih aman, tampaknya cara ini kurang patut diterapkan karena justru bisa membuat sulit bernapas. Walau belum ada jaminan jika hal tersebut bisa benar-benar ampuh tapi paling tidak mereka berusaha melakukan yang terbaik untuk menjaga diri dan keluarga dari virus Corona.




Simak Video "Kesalahan-kesalahan yang Sering Dilakukan saat Pakai Masker"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)